BUPATI BELU BUKA DIALOG DENGAN MASYARAKAT SAAT KUNKER

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Selada (17/9), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Dalam Kunjungannya, Bupati membawa serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu untuk bertatap muka sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat setempat yang tersebar di 12 Dusun, yakni Dusun Dubasa A, Dubasa B, Dusun Ninai, Dusun Kaisae, Dusun Fatuanin dan Dusun Buburlaka terkait potensi dan komoditas unggulan desa yang selama ini belum dikelolah secara baik. Selain itu, juga membahas tentang masalah pendidikan, kesehatan, akses jalan dan dokumen kependudukan yang selama ini belum dimiliki oleh masyarakat desa.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Kepala Desa Dafala – Leonardus Kehi dalam pemaparannya mengungkapkan, wilayahnya memiliki luas wilayah yang luas dan didukung oleh potensi Desa yang sangat optimal untuk dikembangkan, seperti potensi peternakan dan pertanian. Karena itu, pihaknya meminta dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah untuk membantu dalam upaya meningkatkan potensi desa.

“ Terima kasih kepada Bupati Belu bersama para pimpinan OPD yang sudah berkenan berkunjung ke Desa Dafala. Mudah – mudahan kehadiran Bapak Bupati bisa membawa dampak positif bagi masyaakat Desa Dafala,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Pada kesempaatan yang sama, Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menegaskan kepada Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan para Kepala Dusun (Kadus) setempat hendaknya mengkoordinasikan dengan masyarakat dalam menangani urusan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya bidang pengelolaan pelayanan sosial dasar, pengembangan usaha ekonomi desa, pemberdayaan masyarakat desa, kesehatan, rastra dan Progaram Keluarga Harapan (PKH).

Gambar mungkin berisi: 3 orang

“ Kedepan, saya minta para OPD, Camat, Kades dan Kepala Dusun yang hadir agar segera melakukan verivikasi data yang baik dalam upaya maningkatkan partisipasi masyarakat membangun desa, karena prinsip membagun desa berangkat dari inisiatif masyarakat desa,” tandasnya.

Selain kunker ke Desa Dafala, Bupati Belu bersama rombongan, juga berkesempatan melakukan kunker ke Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Foto/Berita: Frans Leki, Cransen Fontes & Dion Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *