USKUP ATAMBUA PIMPIN MISA PENTHABISAN KAPELA STA. MARIA IMMACULATA MOTAOE

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – SABTU (14/2019), Uskup Atambua – Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr didampingi Imam Konselebran memimpin perayaan misa Penthabisan Kapela Santa Maria Immaculata Motaoe, Paroki Santo Paulus Wedomu di bawah tema “Rumahku Rumah Doa” di Desa Motaoe, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri, keramaian dan luar ruangan

Kedatangan Uskup Atambua bersama Imam pendamping yang berjumlah empat orang ini disambut secara adat oleh Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang berada didepan Kapela Santa Maria Immaculata Motaoe. Beberapa menit kemudian, Uskup Atambua bersama Imam pendamping diarak menuju Kapela diiringi tarianGambar mungkin berisi: 9 orang, orang berdiri, keramaian dan luar ruangan.

 

Tiba ditempat umat berkumpul, Uskup Atambua membuka upacara dan memberi salam kepada umat. Sebelum memasuki Kapela, Uskup Atambua melakukan pemberkatan air, garam, kapela bagian luar, makam di sekitar kapela. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Beberapa menit kemudian, Uskup Atambua bersama Imam Konselebran masuk menuju Panti Imam dan memberkati Kapela agian dalam, pemberkatan Salib Utama, pemberkatan Tabernakel, pemberkatan Patung Yesus, Patung Bunda Maria dan pemberkatan Mimbar Sabda.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Dalam homilinya, Uskup mengatakan dengan hati yang gembira kita berkumpul disini. Kita telah memiliki sebuah Kapela sebagai sarana penopang dan pemersatu umat dalam paroki ini, secara khusus bagi umat Lingkungan Motaoe. Di dalam Kapela ini, kita akan diilhami, disemangati oleh Sabda Tuhan dan dikuatkan oleh Sakramen Tubuh dan Darah Kristus dalam perayaan iman kita. Dari dalam Kapela ini pulalah, kita akan memperoleh inspirasi dan keberanian untuk menghayati dan mengamalkan iman itu dalam hidup kita setiap hari.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

” Saya mengundang kita semua yang hadir di sini untuk berdoa, supaya Kapela Santa Maria Imaculata Motaoe ini sungguh menjadi Rumah Tuhan, Rumah Doa, supaya kita semakin mencintai dan mengasihi Tuhan Yesus,” ungkap Uskup.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Turut hadir dalam perayaan misa penthabisan Kapela Santa Maria Immaculata Motaoe yakni pengurus lingkungan se-Paroki Santo Paulus Wedomu, pengurus DPD, DKP, para donatur, para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Tastim, para Kepala Desa bersama perangkat, orang muda katolik dan tokoh masyarakat setempat.

Usai misa, Uskup Atambua di dampingi Imam Konselebran melakukan penandatanganan dokumen pemberkatan Kapela Santa Maria Immaculata Motaoe.

Berita/Foto: Frans Leki & Okto Mali

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *