REBUT PIALA KABUNA KE-II, PEMDES KABUNA GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Kamis (12/09), Cabang Olahraga Sepak Bola sangat penting dalam rangka mengembangkan bakat, keterampilan, bahkan menjanjikan prestasi bagi para pegiat Olahraga di tingkat Nasional hingga Internasional. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal ini Pemerintah Desa Kabuna kembali memberikan perhatian serius kepada para pegiat bola kaki atau remaja yang hobbynya bermain sepak bola dengan menyelenggarakan Open Turnamen Sepak Bola Kabuna Cup II, dari Tanggal 12 September – 03 Oktober Tahun 2019 di Lapangan SDK Wehor, Haliwen, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Perbatasan RI – RDTL.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Open Turnamen Sepak Bola Kabuna Cup II dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Belu, Drs. Janggur Blasius, beserta jajarannya, Camat Kakuluk Mesak, Unsur Forum Komunikasi tingkat Kecamatan, Pj. Kepala Desa Kabuna, Wakil Ketua Askab Belu, Perwakilan KONI Kabupaten Belu dan Tim Medis.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan yang hadir membuka kegiatan ini mengatakan selain untuk mengembangkan bakat dan potensi para kaum muda, melalui olahraga juga akan membentuk jiwa sportivitas serta menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan antar sesama.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, janggut dan luar ruangan

“ Olahraga itu tidak mengenal batas dan sekat, tidak mengenal batas Negara dan batas wilayah karena melalui olahraga bisa mempersatukan dunia dan membangun kesportifan didalam diri setiap manusia yang terjun di dunia olahraga,” ujar Wabup Ose Luan dalam sambutanya pada pembukaan turnamen sepak bola Kabuna Cup II.

Wabup Ose Luan menambahkan disamping itu, turnamen yang telah memasuki tahun kedua ini juga merupakan wahana untuk menyiapkan bibit – bibit pemain sepak bola yang handal dan berkualitas.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

“ Ajang sepak bola ini menjadi suatu wadah untuk mengasah kemampuan adik – adik. Oleh karena itu, saya berharap, dapat memanfaatkan momen ini sebaik–baiknya dengan mengutamakan kemampuan pengendalian diri dan mengolah bola dalam teknik dan taktik yang penuh sprotivitas,” imbaunya.

Sementara itu, Camat Kakuluk Mesak – Tarsisius Un Naisali, S.STP yang juga menjabat sebagai Manager PS. Kabuna ini menjelaskan turnamen sepak bola ini merupakan kegiatan rutinitas dan wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kabuna dalam rangka melaksanakan pembinaan bibit – bibit pemain yang handal di cabang olahraga sepak bola khususnya di Desa Kabuna dan umumnya di Kecamatan Kakuluk Mesak.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruangan

“ Kegiatan ini merupakan inisiatif dari pemerintah desa lewat musyawarah dusun hingga ke musyawarah tingkat desa dan inilah yang menjadi program prioritas Pemerintah Desa Kabuna dalam rangka pembinaan kemasyarakatan,” jelas Camat Kakuluk Mesak.

Turnamen Sepak Bola Kabuna Cup Tahun kedua ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu dimulai sejak Tanggal 12 September – 3 Oktober 2019 dengan diikuti sebanyak 17 Club yakni 4 Club Tuan Rumah dan 13 club Tamu undangan yang terbagi dalam 4 Pool yaitu : PS. Kabuna 1, PS Kabuna II, PS Kabuna III dan PS Kabuna IV, Weliurai FC, Kojho FC, Huruk Bulas FC, RBC FC, Geometri FC, Dalton FC, Javanes FC, Praja FC, Lesepu FC, Camptzer FC, Tuscani FC, BSC FC dan Rabudadi FC.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri, anak dan luar ruangan

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pengukuhan Tim Persatuan Sepak Bola (PS Kabuna) oleh Wakil Ketua ASKAB Belu – Joao Francisco Leki, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, dan kemudian penyerahan piala bergilir dari juara bertahan (Praja FC) kepada Wakil Bupati Belu.

Berita/Foto : Norci Man & Anna Ukat

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *