BUPATI BELU MENGHADIRI REUNI AKBAR SMPN 1 ATAMBUA ANGKATAN TAHUN 1981

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (13/09), Kegiatan Reuni Akbar SMPN Atambua diselenggarakan oleh para alumni tahun 1981 dengan tema “Pengembangan Profesionalisme Guru menyongsong Era Industri 4.0”. Bupati Belu – Wilybrodus Lay, SH membuka secara resmi kegiatan Reuni Akbar Alumni SMPN 1 Atambua Angkatan tahun 1981 bertempat diaula SMPN 1 Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Dalam sambutannya Bupati Belu menyampaikan proficiat kepada alumni angkatan tahun 1981, yang berhasil membuat reuni pada hari ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Reuni merupakan satu kata yang sangat sederhana yang di tunggu-tunggu oleh setiap angkatan. Begitupun alumni angkatan 1981 yang bekerja keras untuk mengumpulkan semua yang tersebar disetiap daerah bahkan luar negeri yang sudah berpisah kurang lebih selama 38 tahun, tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum

Lebih lanjut Bupati Belu mengharapkan kepada para alumni harus bisa mendorong dan mengajak masyarakat agar anak – anak yang masih berada dibangku sekolah dapat mengenyam pendidikan hingga ke jenjang S3, karena lewat pendidikan bisa mendapatkan tempat yang layak. Ada dua sektor pendidikan yang sangat cocok yakni Pertanian dan Peternakan. Karena seiring kemajuan dan perkembangan teknologi sektor pertanian dan peternakan harus menjadi fokus perhatian kita bersama karena tanpa teknologi semua yang kita bicarakan akan terus turun dari waktu ke waktu.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang duduk

Salah satu alumni (Ketua Panitia Reuni Angkatan tahun 1981) selaku Kadis Pertanian Kabupaten Malaka – Yustinus Nahak mengatakan tujuan reuni ini dilakukan untuk silatuhrami antara teman-taman alumni setelah 38 tahun tamat dari SMPN 1 Atambua. Kegiatan yang pertama dilakukan adalah seminar bersama terkait dengan Pengembangan Profesionalisme Guru menyongsong era industri 4.0 yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ir. Daniel Ruhi yang juga sebagai salah satu alumni SMPN 1 Atambua Angkatan Tahun 1981.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri

Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar anak – anak yang masih berada dibangku sekolah harus terus belajar dan harus berprestasi. Para gurupun mengajar dengan cerdas. Selanjutnya dari kami para alumni SMPN 1 Atambua memberikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Belu yang berkenan hadir dan mendukung para alumni angkatan tahun 1981 untuk melakukan kegiatan reuni ini.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Atambua – Agustina Asa, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan para alumni angkatan 1981 pada hari ini. Saya merasa bangga karena angkatan ini merupakan angkatan pertama yang mengadakan kegiatan untuk kembali ke sekolahnya sejak 38 tahun yang lalu. Kasek mengucapkan permohonan maaf apabila dalam kegiatan hari ini mulai dari penerimaan sampai dengan berakhirnya kegiatan ada kekurangan-kekurangan mohon dimaafkan. Semoga dengan adanya kegiatan hari ini harapan kami kepada angkatan-angkatan lain yang pernah menjadi seorang siswa-siswi di SMPN 1 Atambua akan terinspirasi untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang bersifat edukatif dan konstruktif.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum, keramaian, anak, sepatu dan luar ruangan

Kegiatan reuni SMPN 1 Atambua dengan jumlah peserta sebanyak 100 (seratus) orang. Dalam kegiatan reuni tersebut terkumpul sejumlah dana sumbangan sukarela dari para alumi sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang rencananya akan digunakan untuk membangun jalan masuk ke setiap kelas yang akan di kerjakan pada bulan Oktober nanti.

Selain kegiatan seminar dan memberikan motivasi kapada anak-anak yang masih berada dibangku sekolah SMPN 1 Atambua, para peserta reuni alumni SMPN 1 Atambua tahun 1981 melakukan kunjungan wisata ke pantai pasir putih, PLBN Motaain, PLBN Wini, dan berakhir dengan acara ramah tamah bertempat di Hotel King Star – Atambua.

Berita / foto: Auxiladora & Jhon Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *