39 JAMAAH HAJI ASAL KABUPATEN BELU TIBA DI ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – RABU (11/2019), Sebanyak 39 orang Jamaah Haji tahun 1440 H kembali di Kabupaten Belu setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah selama 44 hari.

39 Jamaah Haji yang di berangkatkan ke tanah Suci Mekah, Saudi Arabia pada 28 Juli 2019 yang lalu tiba di Halaman kantor Bupati Belu dan disambut hangat oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, Forkopimda Plus dan Ketua MUI Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Usai melepas rindu sejenak dengan para kerabat, para jamaah haji ini melakukan tatap muka dengan Bupati Belu dan tamu undangan yang hadir, bertempat di Lantai satu Kantor Bupati Belu.

Bupati Belu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Belu setelah melalui satu perjuangan yang cukup panjang melaksanakan rukun Islam yang ke–5 dan berharap semoga dengan perjalanan ibadah yang telah dilaksanakan mendapat pahala dan menjadi Haji yang mabrur.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Pemerintah Arab Saudi yang sudah memfasilitasi para Jamaah Haji asal Kabupaten Belu mulai dari proses pemberangkatan hingga pemulangan dengan selamat.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri, topi dan luar ruangan

“ Saya menghimbau kepada para Jamaah Haji yang sudah menjalankan Rukun Islam ini untuk selalu mendekatkan diri kepada sang ilahi dan jadilah haji yang Mabrur,” ucapnya.

Salah seorang jamaah haji asal Kabupaten Belu – Abdullah Balajam, S.Pd mengakui, selama menjalankan ibadah puasa di Tanah Suci selama 44 hari, pihaknya mendapatkan pelayanan yang baik oleh Pemerintah Arab Saudi sehingga dapat menjalankan rukun Islam ke-5 dengan baik.

“ Pelayanan sangat luar biasa, meskipun suhu mencapai 96 derajat. Ada 3 orang yang meninggal dunia karena kepanasan, karena itu saya harap kepada jamaah haji tahun depan banyak mengkonsumsi air putih sehingga dapat memberikan kenyamanan,” Ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Untuk diketahui, 39 jamaah haji asal Kabupaten Belu yang terdiri dari 20 orang laki – laki dan 19 orang perempuan ini masuk dalam kloter 65 dan di lepas dari Atambua tanggal 27 Juli 2019 yang lalu.
Foto/Berita: Frans Leki & Jhon Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *