30 ANGGOTA DPRD BELU RESMI DILANTIK DAN SIAP MENGEMBAN TUGAS LIMA TAHUN KEDEPAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (09/09), Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Atambua – Anak Agung Gede Susila Putra, SH, M.Hum melantik 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu masa jabatan 2019 – 2024. Acara pelantikan yang digelar dalam bentuk Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu ini berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kab. Belu.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019 – 2024 dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2014 – 2019, Januaria Awalde Berek didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran JR dan Wakil Ketua II DPRD Kab. Belu – Benedictus J. Halle, SH.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri

Prosesi Sumpah/Janji DPRD Kabupaten Belu ditandai dengan Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Belu Periode 2019 – 2024 yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Atambua, Pengukuhan oleh Rohaniwan, dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara serta penyematan pin secara simbolis kepada 2 orang anggota DPRD Kabupaten Belu atas nama Yohanes Djuang dan Januaria Awalde Berek sebagai tanda pengenal anggota DPRD Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri

Dalam sambutan Gubernur NTT – Viktor Bungtilu Laiskodat yang dibacakan oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, mengucapkan selamat kepada 30 Anggota DPRD Kabupaten Belu yang baru dilantik dan diambil sumpah. Sebagai anggota DPRD terpilih periode 2019 – 2024 ini merupakan orang pilihan atau yang terbaik, terpercaya dan diyakini rakyat mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan rakyat.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat berpesan agar mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya, jadilah penerus aspirasi rakyat dan jadilah bagian dari rakyat yang diwakili dan perjuangkan apa yang menjadi harapan serta tuntutan kebutuhan masyarakat, dan jangan pernah mencederai kepercayaan yang telah rakyat berikan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan pakaian

“Atas nama pemerintah NTT, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT atas partisipasinya dalam ajang pesta demokrasi pada 17 April lalu. Kami sampaikan terima kasih juga kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Belu 2014 – 2019 atas pengabdian dan jasanya selama 5 tahun sebelumnya. Sedangkan bagi anggota DPRD Belu terpilih, kami sampaikan profisiat dan selamat bekerja, selamat mengemban tugas terhormat selama lima tahun kedepan,” kata Gubernur NTT dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 18 orang, orang tersenyum, orang duduk

Mewakili pemerintah dan masyarakat, Bupati Belu menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus – tulusnya untuk anggota Dewan yang telah purna tugas masa bakti 2014 – 2019. Dan kami sampaikan profisiat kepada anggota DPRD Belu yang baru dilantik, mari kita bekerjasama membangun Kabupaten Belu dengan hati untuk membangun Rai Belu menjadi lebih baik lagi, harapnya.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan sepatu

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019 – 2024 dihadiri oleh Bupati Belu, Unsur Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, dan para Asisten Sekda Belu, para Staf Ahli, seluruh pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, Pimpinan Parpol, Pimpinan BUMN – BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anggota keluarga DPRD yang dilantik.

Berita/Foto: Anna Ukat Norci Man, Bene Luan, Cransen Fontes & Andi Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *