COFFEE MORNING AJANG KENAL PAMIT PASUKAN BATALIYON YONIF RAIDER 142 KESATRIA JAYA GANTIKAN YONIF RAIDER 408 /SBH SATGAS PAMTAS RI-RDTL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu(07/09), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menghadiri acara Coffee Morning Yonif Raider 408 /Sbh Satgas Pamtas RI-RDTL yang berlangsung di Mako Satgas Pamtas RI -RDTL Yonif Raider 408/Sbh Satgas Pamtas RI-RDTL Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang duduk dan orang makan

Acara Coffee Morning Yonif Raider 408 /Sbh ini diadakan dalam rangka kenal pamit karena setelah kurang lebih 9 bulan lamanya pasukan Yonif Raider 408 /Suhbrastha bertugas di Kabupaten Belu untuk menjaga perbatasan RI-RDTL. Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408 /Suhbrastha akan kembali di gantikan oleh pasukan bataliyon Yonif 142 Satria Jaya. Coffee morning ini di hadiri Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, Pimpinan Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Danyonif Raider 142 Satria Jaya, Danyon 744, Tokoh agama, Camat dan Lurah.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Dalam sambutan Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan hari ini merupakan hari yang dinanti-nantikan oleh Yonif Raider 408 Suhbrastha yang selama ini telah mengabdi di Kabupaten Belu, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Belu mengucapkan terimakasih atas pengabdian pasukan Yonif Raider 408 /Suhbrastha di Kabupaten Belu. Dan NTT untuk sekarang ini di sebut dengan New Tourism Territory, dan Yonif Raider 408 /Sbh juga sudah memberikan sesuatu untuk Kabupaten Belu khususnya di peibulak dengan adanya sapu terbangnya, dan saya juga mencoba berselfi disana, pasukan Yonif Raider 142 Kesatria Jaya juga boleh memberikan sesuatu untuk Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Lebih lanjut Bupati juga berharap kalau boleh kedepannya putra–putra didaerah perbatasan dapat diberikan dispensasi, sehingga putra–putra didaerah perbatasan dapat dilatih, dibina dan dipersiapkan, sehingga putra–putra dari NTT bisa siap dan dilatih untuk menjadi tentara. Dan Masyarakat juga bisa mengambil peran dalam pembangunan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Pada tempat yang sama, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH – Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo dalam sambutanya mengungkapkan acara coffee morning sekaligus acara pisah sambut dari satgas lama dan satgas baru, kami Satgas Pamtas Yonif Raider Suhbrastha telah melaksanakan tugas kurang lebih sembilan bulan, dengan memanfaatkan moment Cofee morning ini dengan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu dan semua stekholder atas bantuan, kerjasama dan dukungan baik itu moril maupun spiritual.

Dalam acara pisah sambut ini juga di isi dengan kegiatan pemusnahan barang bukti selama pasukan kami bertugas di Kabupaten Belu dengan berbagai macam temuan yang kami dapatkan ini merupakan peninggalan dari pada sisa –sisa konflik yang dulu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Danyonif Raider 142 Kesatria Jaya – Mayor Inf. Ikshanudin, S.Sos, MM, dalam sambutannya menyampaikan Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Kesatria Jaya melaksanakan pergantian dengan Satgas 408 Suhbrastha, dan akan melanjutkan tugas yang sudah diberikan Yonif Raider 408 suhbrastha sebagai pasukan pengaman perbatasan. Kita sudah membuat rencana aksi terkait dengan adanya kegiatan–kegiatan ilegal dan tidak mentolerir kegiatan ilegal diwilayah perbatasan dan kita himbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan ilegal tersebut.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Dengan jumlah personil sebanyak 400 orang dan tersebar disepanjang garis perbatasan dan akan melaksanakan tugas diperbatasan kurang lebih 9 bulan lamanya. Yang menjadi perhatian utama adalah kita membantu kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, kita juga diberikan target oleh panglima TNI berkaitan dengan kesehatan masyarakat yang ada diperbatasan, untuk membantu meringankan apabila terjadi penonjolan di bidang kesehatan.

Pada acara coffee morning ini juga dilakukan penyerahan piagam oleh Bupati Belu kepada Dansatgas Yonif Raider 408 /suhbrastha – Mayor Infantri Joni Eko Prasetyo.

Berita/Foto: Asih Mukti, Hengky Mao & Sipri Luma

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *