LOMBA GEMBIRA YEL – YEL PKK WARNAI JAMBORE KADER PKK DAN POSYANDU TINGKAT KAB. BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Kamis (29/08), Pada Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019 ini Tim Penggerak PKK juga menggelar lomba Yel – yel PKK yang diikuti oleh seluruh peserta jambore dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Belu. Lomba Yel – Yel PKK berlangsung di halaman rumah jabatan Bupati Belu.

Dalam lomba Yel – yel PKK ini masing – masing Kecamatan menampilkan aksi dan gaya mereka dihadapan Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Ketua TP PKK Kabupaten Belu, pejabat dari Kejaksaan Negeri Atambua dan sejumah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu. Waktu yang diberikan dalam lomba ini yakni 3 menit lamanya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, pohon dan luar ruangan

Adapun tujuan dari pada jambore ini yakni untuk meningkatkan kemampuan seluruh kader PKK dan kader Posyandu agar lebih berprestasi dalam menyelenggarakan program – program PKK dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dasar di Posyandu dalam rangka pemberdayaan keluarga.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, orang duduk

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Jambore yang sudah bersemangat mengikuti acara jambore ini, dengan menampilkan yel – yelnya. Untuk penampilan semua kecamatan sudah sukses mempersembahkan yel – yel mereka namun ada satu kecamatan yang terlihat kurang persiapannya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Selain Lomba yel – yel PKK, ada juga Lomba Pidato bagi Ketua/Sekretaris TP. PKK Desa/Kelurahan dengan Topik ”Pentingnya peran kader PKK dan Posyandu dalam pencegahan dan Penanganan Stunting di Kabupaten Belu”. Lomba Penyuluhan tentang Bina Keluarga Balita usia 3 – 5 Tahun dan Lomba Penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam rumah tangga, serta lomba memasukan paku dalam botol yang masing – masing kecamatan mengutus 4 orang peserta .

Berita/Foto: Norci Mam & Sipri Luma

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *