PERINGATAN HUT KE 74 RI DI BELU, BUPATI INGIN PENINGKATAN PENDIDIKAN DIUTAMAKAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (17/08), Pemerintah Kabupaten Belu menggelar Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT ke 74 RI di Lapangan Umum –Atambua, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, langit, awan, pohon, luar ruangan dan alam

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke- 74 RI yakni Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH. Sementara itu, sebagai Perwira Upacara, PASI OPS KODIM 1605 Belu – Kapten Corps Seni I Wayan Mertadana, Komandan Upacara, Perwira Seksi Operasi Batalyon Infanteri Rayder Khusus 744/SYB – Kapten Infanteri Subhan Hamran. Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera adalah Putra – Putri terbaik Kabupaten Belu dibawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu. Pembawa Baki, Crisanta Mathida Dita Bina, Siswi Kelas XI (sebelas) SMA Negeri 1 Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, di panggung dan luar ruangan

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan tema HUT Ke 74 RI tahun 2019 adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Oleh karena itu, untuk mencapai Sumber Daya Manusia yang unggul maka dibutuhkan kerjasama dan peran dari semua pihak dan usaha terus – menerus terutama dibidang pendidikan. Karena melalui pendidikan yang berkualitas akan membentuk karakter bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

” Karenanya, SDM akan menjadi unggul tidak terlepas dari pendidikan. Pendidikan berkualitas akan juga membentuk karakter bangsa Indonesia yang baik, karena melalui pendidikanlah kita mampu bersaing dengan negara – negara lainnya,” ujar Bupati Belu usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih, pada Sabtu(17/08/2019).

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri, pakaian dan pernikahan

Lebih lanjut, Bupati Belu menyampaikan bahwa dihari yang istimewa ini patut berbangga karena putra – putri Belu sebanyak 150 orang diundang ke Istana Negara untuk mengisi acara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan menampilkan Tarian Likurai dan Tarian Amtama. Hal ini menunjukan adanya suatu kemajuan dari budaya di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

” Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Belu khususnya 150 Penari Likurai yang telah menampilkan tarian likurai di Istana Negara dan juga semua pihak yang terlibat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif,” kata Bupati Belu.

Bupati menambahkan untuk mancapai SDM yang unggul hendaknya peran Guru menjadi fondasi utama dalam peningkatan SDM di Kabupaten Belu.

Upacara peringatan HUT RI Tahun 2019 ini diikuti oleh semua jajaran ASN lingkup Pemkab Belu, Pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, jajaran TNI/ Polri.

Berita/Foto: Norci Man, Ria Mauk & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *