PEMDA BELU IKUT SERTA DALAM PAMERAN PEMBANGUNAN DAN HIBURAN RAKYAT TINGKAT PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Kamis (15/08), Dalam rangka memeriahkan HUT RI  ke-74  Pemerintah Kabupaten Belu Turut berpartisipasi dalam Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat bertempat di Pantai Wisata Lasiana Kabupaten Kupang Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan pameran tersebut bertujuan untuk mendorong para pelaku ekonomi kreatif di masing-masing Kabupaten/Daerah untuk mengambil bagian dalam mempromosikan hasil produksi yang ada di masing-masing Kabupaten/kota dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Dalam Pameran ini Pemerintah Kabupaten Belu memamerkan produk tenunan tais dan anyaman dari bahan mentah, daun pandan dan lontar.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Sektretaris Dinas Koperasi Kabupaten Belu – Drs. Baltasar Bouk mengatakan, dalam mengikuti pameran pembangunan di tingkat Provinsi, Kabupaten Belu telah menampilkan berbagai produk ekonomi kreatif dari masyarakat dalam binaan Dinas Koperasi Kabupaten Belu terutama dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Kita dari Kabupaten Belu dalam pemeran pembangunan di Tingkat Provinsi ini sudah tampilkan berbagai produk pengembangan ekonomi kreatif yang di kerjakan oleh kelompok-kelompok binaan Dinas Koperasi Kabupaten Belu, dan Pengembangan Ekonomi Kreatif yang dikelola oleh Dekranasda Kabupaten Belu yang berkonsentrasi dalam pengembangan tenun tais,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Baltasar Bouk mengatakan Kelompok-kelompok binaan dari Dinas selalu ada pendampingan serta memberikan pelatihan bagi mereka dalam mengembangkan kreatifitas pengembangan ekonomi kreatif.

” Pelaku ekonomi yang kita bina selalu didampingi agar mereka dapat mengembangkan kreativitasnya. Sehingga diharapkan mereka mampu menopang perekonomiannya. Produk-produk dari Kabupaten Belu yang tampilkan dalam pameran ini yakni Tais dan beberapa kerajinan lainnya,” ucap Baltasar Bouk.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Kegiatan pameran yang akan berakhir pada tanggal 18 Agustus 2019 mendatang, mempertemukan para pelaku ekonomi kreatif dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dari Kegiatan tersebut, para peserta pameran dapat saling mempelajari dari masing-masing pelaku ekonomi kreatif untuk dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan di tiap-tiap Kabupaten se-Provinsi Nusa Tenggara Timur Sekaligus menemukan kebutuhan dari para pelaku ekonomi kreatif untuk mendapatkan ruang berapresiasi dan berkolaborasi dengan pelaku dari sub sektor lainnya.

Pameran tersebut diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kabupaten se-Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dan mewakili Kabupaten Belu yakni Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Bagian Ekonomi Kabupaten Belu, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu, Dinas Perindag Kabupaten Belu. Kegiatan ini di sponsori oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berita/Foto: Hengki Mao

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *