DIALOG ASPIRASI TORA: RSUD MGR. GABRIEL MANEK, SVD TERUS BERBENAH

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU –Rabu(14/08), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu bekerjasama dengan LPP RRI (Radio Republik Indonesia) mengadakan Dialog Aspirasi Tora dengan narasumber Direktur Rumah Sakit Umum Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, berlangsung di Studio Pro Satu RRI Atambua.

Dialog Aspirasi Tora ini menghadirkan narasumber Direktur Rumah Sakit Umum Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua- Drg. Ansila Eka Muti, dialog ini membahas terkait pelayanan Rumah Sakit Umum Mgr. Gabriel Manek,SVD Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tabel dan dalam ruangan

Pada Dialog Aspirasi Tora, Direktur RSUD Atambua – Drg. Ansila Eka Muti mengatakan, sebagai Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Daerah, RSUD ini terus berbenah dengan berbagai upaya terus dilakukan, untuk memberikan yang terbaik sebagai rumah sakit rujukan regional, dimana kita menerima rujukan dari beberapa kabupaten yang berada disekitar kita dan seluruh Puskesmas di bawah asuhan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.

“Pada tahun ini RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD mendapat lagi pembangunan gedung bedah pusat terpadu, selain itu juga sudah memiliki unit transfusi darah sendiri. Sementara ini dalam waktu dekat juga akan dibuka layanan cuci darah, diharapkan pasien–pasien yang biasa dirujuk ke kupang saat ini sudah bisa kita layani, dan kedepan juga akan dilakukan pelayanan home care (pasien yang selesai operasi bisa dilayani di rumah tanpa harus kerumah sakit),” Katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, tipe rumah sakit Mgr. Gabriel Manek, SVD ini untuk posisi sekarang memiliki TIPE-C dan sebagai rumah sakit rujukan, memiliki standart dokter yang sudah cukup dan pelayanan yang cukup memadai, namun untuk masuk tipe B tetap kita upayakan dengan terus melakukan pembangunan serta penambahan fasilitas dan penambahan Dokter Spesialis.

Pembangunan fisik yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah ini sebagai rumah sakit umum rujukan regional dan isu perbatasan menjadi isu yang sangat strategis dan kami mendapatkan dana alokasi khusus dari Kementrian Kesehatan dan setiap tahun apabila kami usulkan maka akan menjadi prioritas utama dengan melihat kondisi rumah sakit maka akan dikucurkan dana tersebut. Sesuai dengan master plan tahun depan akan selesai dilakukan pembangunan dengan menyelesaikan pembangunan gedung rawat inap satu, dua, tiga dengan fasilitas 250 tempat tidur.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tabel dan dalam ruangan

Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD juga berterima kasih atas atensi dan kepercayaan masyarakat apabila sakit, apabila ada yang kurang bisa langsung disampaikan.

“Untuk kedepannya rumah sakit akan terus berbenah semakin baik, dengan menambah fasilitas yang memadai, sehingga tidak ada pasien yang dirujuk ke kupang lagi, kami juga berharap agar Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek akan menjadi satu-satunya rumah sakit Pemerintah di Kabupaten Belu ini bisa menjadi rumah sakit terdepan di ujung perbatasan,” ujarnya di akhir acara Dialog Tora.

Berita/Foto: Asih Mukti & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *