DEPUTI BIDANG PENGELOLAAN BATAS WILAYAH BNPP RESMIKAN MESS PLBN MOTAAIN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (13/08), Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Badan Nasional Pengelola Perbatasan – Drs. Robert Simbolon, MPA di dampingi Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH meresmikan Mess Pos Lintas Batas Motaain ( PLBN ).

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Peresmian ditandai dengan Pemotongan Tumpeng dan Pengguntingan Pita yang disaksikan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Provinsi NTT, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTT, Asisten Deputi Lintas Batas Negara, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat wilayah XIII Provinsi NTT, Pimpinan OPD Kabupaten Belu , Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Belu, Camat Tasifeto Timur, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan sepatu

Mess PLBN Motaain berjumlah 25 unit yang akan ditempati oleh Pegawai yang bertugas dan bekerja di PLBN Motaain yang terdiri dari Bea Cukai sebanyak 14 orang, Imigrasi sebanyak 11 orang, Karantina Kesehatan sebanyak 5 orang, Karantina Ikan sebanyak 3 orang, Karantina Pertanian sebanyak 6 orang, dan BNPP sebanyak 3 orang.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengucapkan Terima Kasih Kepada Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah BNPP bersama jajaran yang sudah berkesempatan hadir untuk meresmikan Mess PLBN Motaain. Bupati berharap agar kedepan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terus memperhatikan pembangunan yang ada di Kabupaten Belu, karena Kabupaten Belu merupakan Kabupaten Perbatasan.

Deputi Bidang Pengelelolaan Batas Wilayah Badan Nasional Pengelola Perbatasan – Drs. Robert Simbolon,MPA dalam sambutannya menyampaikan kepada para Petugas PLBN yang menempati mess agar mengunakan mess dengan sebaik-baiknya. Deputi juga menambahkan bahwa setelah penggunaan Mess akan ketahap selanjutnya yakni tahapan penggunaan Pasar Perbatasan. Penggunaan pasar perbatasan Paling lambat tanggal 17 september 2019 sudah akan ditempati oleh seluruh pedagang yang terpilih untuk berjualan di pasar perbatasan ini .

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Deputi juga menambahkan bahwa dari 7 PLBN yang sedang dikelola, PLBN Motaain sebagai PLBN Percontohan untuk PLBN lain, PLBN Motaain selalu tampil berbeda Dari PLBN lainnya. Oleh karena itu Deputi berpesan kepada petugas yang akan mendiami mess untuk selalu berbaur bersama masyarakat di sekitar PLBN , sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri

Dalam acara peresmian mess juga dilakukan penyerahan secara Simbolis Kunci Mess oleh Deputi Bidang Pengelelolaan Batas Wilayah Badan Nasional Pengelola Perbatasan didampingi Bupati Belu kepada Perwakilan BNPP dan para Koordinator CIQs, dan penandatanagan Perjanjian Penggunaan Mess PLBN Motaain .

Foto/ Berita: Anna Ukat, Jhon Dasilva & Dion Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *