150 PENARI SELARAS TIHAR RAI BELU AKAN TAMPIL DI ISTANA NEGARA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Senin (11/08), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melepas 150 orang penari Likurai yang akan tampil di Istana Negara pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019, bertempat di Plaza Pelayanan Publik Atambua, perbatasan RI/RDTL.

Gambar mungkin berisi: 26 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada para penari Selarah Tihar Rai Belu, dirinya sangat terharu melihat putra – putri Belu yang akan tampil di Istana Merdeka Jakarta untuk memeriahkan HUT RI yang ke-74.

“Selaras Tihar Likurai Belu kalian adalah duta-duta budaya dari perbatasan Belu dan selama 74 tahun Indonesia merdeka baru kali ini ada persitiwa terjadi,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan bahwa dalam sejarah baru terjadi sekali ini, bagaimana Tarian Likurai bisa tampil di Istana negara dalam satu moment yang paling penting yaitu memperingati hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Ini satu kebanggaan kita bisa tampil mewakili Daerah Belu di Jakarta.

“Terima kasih orangtua yang telah merelakan anaknya latihan selama enam bulan. Untuk para penari tertib dan disiplin, jaga fisik agar bisa menampilkan yang terbaik saat perayaan HUT RI yang ke-74 mendatang,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 30 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan keramaian

Pada tempat yang sama, Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan juga mengatakan agar para penari dapat menjaga fisiknya selama perjalanan hingga tiba di Jakarta.

“Kami doakan dari tepian negeri para penari berangkat dengan percaya diri membawa likurai yang sederhana untuk mengenalkan kepada negara dan dunia bahwa likurai itu merupakan warisan leluhur yang berharga untuk kita lestarikan,” katanya.

Sebagai informasi jumlah penari Likurai sebanyak 150 orang ini, terdiri dari 102 orang penari perempuan dan 48 putra penari Antama ini akan menampilkan atraksi tarian khas daerah dari wilayah perbatasan RI-Timor Leste pada saat ceremonial acara pembukaan dihadapan Kepala Negara bersama para undangan lainnya dimoment perayaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Setelah pentas tarian Likurai di Istana Negara, tanggal 18 agustus rombongan akan kembali ke Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 12 orang, orang tersenyum, orang berdiri, keramaian dan luar ruangan

Turut hadir dalam acara pelepasan ini, Ketua PKK Kabupaten Belu – Viviawati Ng Lay serta para pimpinan OPD.

Foto/Berita: Ichy Klau & Hengky Mao

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *