LOMBA GOYANG BALON DAN LARI KARUNG JELANG HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (10/08), Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tingkat Kabupaten Belu, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Panitia Pelaksana Seksi Kesenian dan hiburan rakyat, mengadakan Lomba Goyang balon dan Lomba Lari Karung bagi putra-putri tingkat SD,SMP berlangsung di halaman Plaza Pelayanan Publik Timor – Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, sepatu, lapangan basket dan luar ruangan

Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI dengan beragam perayaan, hal ini tidak terkecuali bagi para pelajar tingkat SD maupun SMP untuk turut ambil bagian dalam ajang Lomba Goyang Balon serta Lomba Lari Karung. Adapun sekolah-sekolah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Goyang Balon dan Lomba Lari karung ini yakni dari SD St. Angela, SDN Matitis, SDI Duarato, SMP UMANEN serta SMP Taruna Citra.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, sepatu, anak dan luar ruangan

Keluar sebagai pemenang dalam lomba Goyang Balon yakni juara 1 dari SD St.Angela yaitu pasangan Jesica Estrela Rutin Korea dengan Imaculata C. Tia Pio, Juara Ke 2 dari SDN Matitis, yaitu pasangan Piter Paulo Clinton Mau dengan Yuanita A.laka, Juara Ke 3 dari SD. St. Angela, yaitu pasangan Clara Lani Kalorin Barens dengan Sani Martinus, dan sebagai juara ke 4 dari SMP Taruna Citra Fatubenao, yaitu pasangan Marsela Asri Soi Mau dengan Maria Adriana Mali.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri, sepatu dan luar ruangan

Selain Lomba Goyang Balon adapun Lomba Lari Karung yang juga ikut memeriahkan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-74. Sebagai pemenang dalam lomba lari Karung adalah Juara 1 atas nama Virgo Agustino Koko asal sekolah dari SDI Duarato, Juara Ke 2 atas nama Linus Agustinus tasi asal sekolah dari SDI Duarato, juara Ke 3 atas nama Matheus Da Crus asal sekolah dari SDN Matitis, dan sebagai Juara ke 4 atas nama Patrisius Halek Amaral asal sekolah dari SMP Taruna Citra Fatubenao.

Kepala Seksi Kesenian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Hendricus A. Andrada Lan, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini sepenuhnya didukung dan di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Belu, melalui pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan yang ke-74 RI Tingkat Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, pohon, langit dan luar ruangan

“Harapan kami kedepannya semoga kegiatan-kegiatan semacam ini selalu dilaksanakan, bukan hanya untuk kalangan OPD atau masyarakat, tetapi juga melibatkan partisipasi dari semua komponen masyarakat dari tingkat Paud,SD,SMP,SMA bahkan dari tingkat perguruan tinggi pun akan kami libatkan dan yang paling utama adalah bagaimana membangun kerjasama dengan mitra kerja dan sektor swasta sehingga para pengusaha yang ada di Kabupaten Belu dapat mendukung penuh kegiatan semacam ini”, ucap Kepala Seksi Kesenian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Hendricus A.Andrada Lan,S.Sos.

Sebagai informasi, sesuai kesepakatan Panitia bahwa hadiah yang akan diberikan bagi juara 1,2,3 dan 4 berupa uang pembinaan yang nantinya akan diserahkan setelah usai Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Berita/Foto: Novita Bogar & John Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *