KAUM MUDA BELU IKUT AUDISI BINTANG RRI ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU– Sabtu (10/08), Lembaga Penyiaran Publik RRI Atambua kembali menyelenggarakan ajang pencarian bakat tarik suara bintang radio 2019, kegiatan dilaksanakan RRI diseluruh Indonesia dan menjadi agenda tahunan RRI.

Panitia bintang RRI Atambua, setelah melakukan Audisi disekolah-sekolah, kembali Sabtu (10/08/2019) bertempat di Plaza Pelayanan Publik Atambua, melakukan Audisi umum yang mendapat Antisiasme ratusan peserta, sejak sore hari peserta sudah mengantri untuk mengikuti Audisi.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Kepala RRI Atambua, Paulus Laiyan mengatakan ajang Bintang Radio diselenggarakan RRI Atambuan sebagai wadah pencarian bakat bernyanyi bagi kaum muda di Belu untuk menyalurkan bakatnya sehingga dapat berprestasi karena ajang bintang radio akan menyeleksi penyanyi terbaik yang akan mewakili Belu pada ajang Bintang Radio ditingkat Nasional dan akan bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia.Dikatakan RRI Atambua yang memiliki jangkauan siaran Belu, Alor, Malaka dan TTU diharapkan ada peserta yang mewakili tiga daerah tersebut yang ikut tampil sebagai peserta.

“Tahun sebelumnya pada tingkat nasional diwakili oleh peserta pria dan wanita asal Belu dan Malaka, meski tidak mencapai final namun diharapkan tahun ini peserta yang akan menjadi juara di Atambua merupakan yang terbaik dan bisa menoreh prestasi di tingkat nasional,”Pungkasnya.

Sementara panitia seksi lomba Angky Mandolang mengatakan, peserta yang mengikuti audsi merupakan hasil seleksi ditiap sekolah seperi SMA Negeri 1 Atambua, SMAK surya Atambua, SMK kusuma Atambu, SMA Negeri 2 Atambua, dan juga mereka yang medaftar secara umum, setelah diseleksi dalam audisi yang berhasil lolos dan menjadi semifinalis bintang  RRI Atambua sebanyak 24 orang 12 pria dan 12 wanita peserta ada yang berasal dari Malaka dan juga TTU.

“Kami sudah melakukan seleksi ditiap sekolah dan mereka sudah tampil diaudisi ini dengan baik, saya harap yang tidak lolos tahun ini dapat mengikuti ditahun depan,”Ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Sebagai Juri Ance Waragao mengatakan, peserta bintang RRI Atambua memilki kualitas suara yang baik namun banyak yang tidak menggunakan teknik suara yang benar saat bernyanyi hal tersebut disebabkan minimnya ajang serupa yang diadakan di Atambua karenanya kaum muda yang memiliki bakat bernyanyi harus terus asah kemampuannya dengan mengilkuti ajang sekelas bintang radio.

“Saya harap mereka yang sudah lolos sebagai semi finalis dapat mempersiapka diri dengan baik karena ajang bintang radio ini sangat berkualitas banyak artis yang menjadi jobolan ajang bintang radio seperti Andmesh, Marion Jolla dan Mario Klau, saya harap ada dari Atambua yang dapat mengikuti jejak mereka,”Katanya.

Untuk diketahui setelah lolos dibabak semi final peserta akan masuk di babak final dan akan terpilih satu pria dan sati wanita sebagai perwakilan dari Atambua yang akan tampil pada ajang Bintang Radio Nasional di kota Batu Malang.

Foto/Berita: Febby Leo Lede

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *