LOMBA LARI 10 KM JELANG HUT RI KE-74

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU– Jumat (9/8), Menyambut HUT ke-74 RI pada tanggal 17 Agustus mendatang, banyak kegiatan di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Belu. Salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI adalah Lomba Lari 10 KM (Kilo Meter) yang mengambil titik start di Batas Kota Atambua, Nenuk, Kecamatan Tasifeto Barat menuju garis finish di Lapangan Umum Atambua, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Perlombaan Lari 10 KM yang melibatkan masyarakat dari kalangan umum ini dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan.

Wakil Bupati Belu mengatakan selain memeriahkan HUT kemerdekaan ke-74 RI, perlombaan ini dilaksanakan Pemkab Belu sebagai salah satu kompetisi untuk menjaring potensi – potensi anak muda di cabang olahraga lari 10 KM.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri, pohon dan luar ruangan
“Perlombaan Lomba Lari 10 KM menyambut HUT ke 74 RI ini juga merupakan salah satu perlombaan yang dihelat untuk menginventarisir anak – anak kita yang berpotensi di bidang olahraga lari 10 KM,” kata Wabup Ose Luan, usai melepas para pelari 10 KM.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, topi, langit, luar ruangan dan alam

Wabup menambahkan, kegiatan ini harus terus dihelat di Kabupaten Belu dan bahkan menjadi kalender tetap karena memang potensi orang timor ada pada olahraga Lari 10 KM.
“Harapan saya, bukan cabang olahraga lainnya yang diperhatikan secara terus – menerus tetapi lari 10 KM pun kita harus terus perhatikan,” ujar Wabup Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Untuk diketahui, jumlah peserta Lomba Lari 10 KM ini sebanyak 82 orang dengan rincian Putra berjumlah 72 orang Putri berjumlah 10 orang terdiri dari pelajar, TNI/Polri dan para pemuda – pemudi.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, sepeda Motor dan luar ruangan

Peserta yang tercatat sebagai peserta dengan waktu tercepat dalam lomba lari 10 KM, antara lain: kategori Putra di raih oleh Daniel Lende dengan nomor dada 076 mencatat waktu tercepat yakni 34 menit 33 detik. Kategori Putri diraih oleh Kristina Bakang Mau, nomor dada 013 dengan waktu 48 menit 50 detik.

Berita / foto : Norci Man & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *