Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (30/07), Lembaga Peduli Mayarakat Timor Indonesia (LPMTI) Cabang Kabupaten Belu mengadakan seminar sehari yang bertemakan Upaya memperkokoh semangat Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan Masyarakat Perbatasan/RI-RDTL yang berlangsung di Aula Hotel Nusantara Dua Atambua.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Seminar Sehari yang diikuti Pimpinan Organisasi Masyarakat, pemuda dan pelajar ini bertujuan untuk menyadarkan Masyarakat khususnya Pemuda yang berada di perbatasan Negara Indonesia untuk patut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere dalam arahanya mengatakan Pemerintah Kabupaten Belu mengucapkan Terima kasih kepada Ketua LPMTI yang selalu menghimpun anak-anak muda di Kabupaten Belu. Walaupun suasana Negara sekarang penuh dengan drama tetapi kita sebagai Pemuda dan Masyarakat di daerah Perbatasan harus tetap berkomitmen bahwa NKRI tetap harga mati.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang di panggung dan orang berdiri

Sekda Juga mengajak Pemuda untuk memperkokoh persatuan, kesatuan dan memperluas wawasan serta tidak mudah terganggu dengan kelompok-kelompok tersesat yang ada di Negara ini.

“Mari kita bersatu membangun Kabupaten Belu sebagai Kabupaten Perbatasan untuk tetap mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Sekda.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Ketua Lembaga Peduli Mayarakat Timor Indonesia Cabang Kabupaten Belu – Mariano Prada mengatakan kegiatan seminar sehari ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menanamkan semangat Nasionalisme dan wawasan Kebangsaan kepada masyarakat Perbatasan khususnya Pemuda sebagai Generasi Penerus Bangsa sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Hadir sebagai pemateri pada seminar sehari, Kepala Bidang Kesatuan Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belu – Drs. Benediktus Ngalu, Danramil 1605 – 01/Kota – Mayor Kafaleri Yatman, Ketua Pena Batas – Frederikus Bau, Tokoh Agama – Romo Yoris Samuel Giri, Pr.

Foto/Berita: Anna Ukat & Jhon Dasilva

Facebook