MAHASISWA KKN UNHAS LAUNCHING KALAWARTA KENEBIBI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Senin (29/07), Hampir sebulan lebih rombongan Mahasiswa Universitas Hasanudin Makasar melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertempat di Desa Silawan, Kecamatan Tasifesto Timur, Desa kenebibi dan Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak. Program KKN ini merupakan Program Tematik Perbatasan untuk pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Belu, Perbatasan RI/RDTL.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan orang di panggung

Bertempat di Pantai Pasir Putih Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Nusa Tenggara Timur, Senin (29/07), Mahasiswa KKN Tematik Atambua Universitas Hasanudin (Unhas) telah melakukan Launching Kalawarta Kenebibi. Program ini di usung guna memperkenalkan profil dari Desa Kenebibi, diantaranya adalah tradisi adat istiadat, wisatanya serta usaha-usaha yang dilakukan masyarakat. Melalui kalawarta ini juga diharapkan perhatian dari Pemerintah Desa untuk dapat melihat potensi-potensi yang dapat menarik wisatawan luar.

Camat Kakuluk Mesak – Tarsisius Un Naisali, S.STP, memberikan apresiasi kepada mahasiswa Unhas yang telah melakukan KKN di Desa Kenebibi, Kecamatan kakuluk Mesak.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, luar ruangan dan makanan

“Baru kali ini mahasiswa KKN membuat buku yang berisi profil Desa. Kami selaku Pemerintah Kecamatan Kakuluk Mesak khususnya Desa Kenebibi sangat berterimakasih kepada adik-adik kita, karena dapat menyelesaikan dalam kurun waktu yang sebulan saja,” tuturnya disaat acara launching Kalawarta.

Kepala Desa Kenebibi – Zeferino Pareira, yang juga hadir pada acara launching menyatakan kesiapannya untuk mencetak Kalawarta kenebibi dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, tabel dan luar ruangan

“Kami akan mencetak lagi Kalawarta ini, yang nantinya akan disimpan diruang baca dan selanjutnya akan dibagikan pada Pemerintah setempat untuk memperkenalkan Desa Kenebibi,” Kata Kades kenebibi.

Ditempat yang sama, Romo Yoris Samuel Giri, Pr selaku pastor Paroki Stela Maris Atapupu juga mengharapkan kepada Pemerintah Desa agar kedepannya Kalawarta Kenebibi ini dapat menerbitkan edisi-edisi terbaru, sehingga pengenalan Desa Kenebibi lebih jauh dapat terekspos kemasyarakat luas.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, anak dan luar ruangan

Launching Kalawarta ini juga dirangkaikan dengan pembersihan bersama siswa-siswi SD Negeri Fatukmetan. Selain melakukan Pembersihan dibibir Pantai Pasir Putih, mahasiswa KKN Unhas juga melakukan peremajaan dengan menambah Spot-spot foto untuk lebih mempercantik pantai tersebut.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri, orang di panggung dan sepatu

Hadir dalam launching kalawarta ini, Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), para Ketua Adat, Dankipur Satu Satgas RI-RDTL YR 408/SDH beserta Masyarakat Desa Kenebibi.

Berita/ Foto: Novita Bogar/Mahasiswa KKN UNHAS

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *