KPP PRATAMA ATAMBUA GELAR SOSIALISASI PERMEN KEUANGAN NOMOR 85 TAHUN 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Selasa (30/07), Direktorat Jenderal Pajak melalui Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Nusa Tenggara bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Atambua menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 85 Tahun 2019 di Lantai Satu Kantor Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

Kegiatan Sosialisasi dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Belu – Maria Goreti Kiik, SH di dampingi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu, Sylvia Amaral, S.STP dan Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Atambua – Imam Kuswanto.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, teks

Sebagai Narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Atambua – Imam Kuswanto dan Kepala seksi pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama Atambua, Laksono Saptaningtyas.

Kepala Seksi pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama Atambua – Laksono Saptaningtyas menyebut, kegiatan sosialisaasi Permen Nomor 85 Tahun 2019 kali ini mengenai mekanisme pengawasan terhadap pemotongan/pemungutan dan penyetoran pajak atas belanja yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja karena ada beberapa perubahan penting dalam pengawasan anggaran tersebut, seperti sanksi pemotongan tata dan cara pelaporan sehingga kedepan pelaporan pembayaran pajak khususnya dari sektor anggaran belanja daerah semakin tertib, guna mendukung pembangunan di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

“Apabila Pemda tidak melaporkan pembayaran pajak, maka akan dikenakan sanksi pemotongan maksimal 50%. Tata cara pelaporan dahulunya dilaporkan ke KPP Atambua secara manual, tetapi sekarang dilaporkan secarara online melalui aplikasi ke Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan”, ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para Bendahara dari masing–masing OPD, Camat dan Lurah se–Kabupaten Belu.

Berita/Foto: Frans Leki & Andi Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *