BIMTEK PENERIMA MANFAAT PROGRAM PENANGANAN FAKIR MISKIN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (26/07), Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Belu melakukan Bimbingan Teknis Penerima Manfaat Program Fakir Miskin yang berlangsung di Aula kantor Desa Kabuna.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Kepala Bidang Penangulangan Fakir miskin Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur – Djose Martins Naibuti, S.Pt, M.Si mengatakan pada Tahun 2019 Kabupaten Belu mendapatkan dana dekonsentrasi Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk pemberdayaan fakir miskin yang berjumlah 300kk. Bimbingan teknis ini dilakukan untuk menginformasikan kepada para penerima bantuan agar bisa mengelola bantuan, mempertanggungjawabkan dan mengembangkan dana tersebut.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Kabid juga menambahkan pada kali ini pencairan bantuan pertama kalinya melibatkan Bank NTT sebagai mitra untuk mencairkan dana kepada kelompok untuk mempermudah pelayanan, pada hari ini juga di lakukan pembuatan buku rekening kelompok oleh Bank NTT yang berlangsung di kantor Desa Kabuna.

Selanjutnya Kabid juga berpesan kepada kelompok penerima bantuan untuk mengunakan dana bantuan itu dengan bertanggung jawab dan harus dikembangkan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Salah satu penerima bantuan kelompok Timor oan Desa Kenebibi – Joana Do Santos Saldanya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah NTT dan Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal ini Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kepada kelompok, dana yang diterima kelompok akan dipergunakan untuk menanam sayur-sayuran, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka.

Gambar mungkin berisi: 20 orang, orang tersenyum, orang duduk

Kelompok yang menerima bantuan dana Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebanyak 30 kelompok yang tersebar di Desa Kabuna, Desa Duarato, Desa Leontolu, Desa Kenebibi, Desa Dualaus, Desa Leosama dan Desa Umaklaran.

Foto/Berita: Anna Ukat / Benne Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *