Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis(25/07) Sebanyak 39 orang Jama’ah Calon Haji tahun 1440H/2019M asal Kabupaten Belu di lepas secara resmi oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose luan bertempat di Aula lantai satu Kantor Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Calon jama’ah ini terdiri dari 19 orang laki-laki dan 20 orang perempuan yang telah mengikuti manasik haji baik di tingkat kecamatan maupun ditingkat Kabupaten Belu serta sudah melunasi biaya penyelenggaran ibadah haji (BPH) berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 08 Tahun 2019.

Dalam sambutan Wakil Bupati Belu mengatakan pemerintah Kabupaten Belu berbangga dari kabupaten pinggiran tepian Negeri di berikan kesempatan untuk mengirimkan calon jamaah haji dari Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruangan

‘’Keputusan menjadi jamaah haji adalah keputusan hati dan karena restu Allah SWT, Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Belu mendukung keputusan setiap jamaah haji, jadilah Duta Kabupaten Belu dan Duta Bangsa yang menjaga nama baik diri, keluarga, daerah dan bangsa Indonesia,’’ ungkap Wabup.

Lanjut Wabup, kepada calon jamaah haji agar memahami, menghayati dalam hati nurani dua kalimat syahadat, mengikuti bimbingan para pembimbing haji baik di tanah air maupun di Arab Saudi oleh pemerintah maupun swasta, menjaga keutuhan regu rombongan dan kloter dalam segala aktivitas perhajian.

Kepala kantor Agama Kabupaten Belu – Rafael Ope mengatakan kementerian Agama memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Belu atas perhatian dan kepedulian serta kemudahan, keringanan kepada calon jama’ah haji.

Gambar mungkin berisi: 9 orang

‘’Kita tetap berupaya untuk membangun kerjasama ini lebih baik lagi untuk tahun-tahun yang akan dating, yang di lakukan Pemerintah sekarang ini sudah bagus karena dari wilayah kita untuk berangkat ke Kupang hampir sepenuhnya di bantu oleh Pemerintah Daerah, itu merupakan kebangaan kami”, kata Rafael Ope.

Gambar mungkin berisi: 14 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Calon jama’ah haji yang merupakan kloter ke 65 ini akan berangkat dari Atambua melalui Bandara A.A. Bere Talo menuju Surabaya pada hari sabtu tanggal 27 juli 2019 dan selanjutnya berangkat dari embarkasi Surabaya menuju Arab Saudi pada hari minggu tanggal 28 juli 2019 dan Jamaah Haji akan tiba di Atambua pada tanggal 11 September 2019.
Berita/Foto: Ria Mauk & Sipri Luma

Facebook