MENJARING BAKAT MUDA, DISPAR BELU GELAR “ATAMBUA BAND MILENIAL COMPETITION”

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Minggu (22/07), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Belu menyelenggarakan Festival Musik Kabupaten Belu sedaratan Timor, Alor dan RDTL, bertempat di Lapangan Simpang Lima Atambua, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang di panggung

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu – Remigius Asa, SH mengatakan acara ini diselenggarakan berdasarkan agenda tahunan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Belu.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjaring bakat-bakat muda yang ada didunia seni khususnya di dunia band dan sebagai ajang promosi untuk menumbuh kembangkan bakat dan minat dari pada Group Band yang ada di daratan Timor dan Republik Demokratik Timor Leste, khususnya di Kabuapten Belu. Sehingga mereka punya semangat untuk terus berusaha dan melatih diri sehingga pada gilirannya ketika ada kegiatan di Tingkat Provinsi ataupun ditingkat Nasional mereka dapat kita ikut sertakan,” kata Kadis Pariwsisata.

Gambar mungkin berisi: 3 orang

Kadis Pariwisata juga berharap agar kegiatan ini menjadi salah satu amunisi ataupun energi untuk menumbuh kembangkan bakat-bakat musik yang ada di Kabupaten Belu, khususnya yang berkecimpung di dunia musik.

Peserta yang mengikuti kegiatan Festival Musik “Atambua band Milenial Competition”, berasal dari Timor leste, Malaka, Belu dan juga Kupang. Peserta Band yang tampil pada malam Final ini ada 8 band, diantaranya adalah Moossa Band dari Malaka, Harmony Band dari Atambua, Keinan Band dari Kupang, Ventura Band Dari TLS, Eagles Band dari Kupang, MRD Band dari Atambua, Gembel Band dari TLS, Fatubenao Band dari Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan teks

Keluar sebagai pemenang dalam acara Festival Musik, “Atambua Band Milenial Competition” ini yakni Juara I di raih oleh peserta dengan nomor urut 4 yakni Keinan Band (Kupang) berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 390, Juara ke II di raih oleh peserta dengan nomor urut 3 yakni Harmony Band (Atambua) berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 385, juara ke III diraih oleh peserta dengan nomor urut 8 yakni Moossa Band (Malaka) berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 335, serta yang keluar sebagai juara favorite (harapan I) di raih oleh peserta dengan nomor urut 1 yakni Ventura Band berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 310.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan teks

Turut hadir dalam acara ini Agen Consulado Timor Leste di Atambua – Paulo Da Costa Ximenes, Putri Belu 2019, Runer Up Putri Belu 2019, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kabupaten Belu – Maria Rosa Mau, serta para undangan.

Berita/Foto:Novita Bogar & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *