164 CPNSD BELU SIAP IKUTI DIKLAT PRAJABATAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (19/07), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan memberikan pengarahan kepada 164 CPNSD Kabupaten Belu dalam rangka mengikuti tahapan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, keramaian, tabel dan dalam ruangan

Diklat prajabatan ini berlaku untuk seluruh jalur penerimaan CPNS dan akan berlangsung selama 51 hari di Kupang.

Menurut Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Belu untuk mempersiapkan diri para CPNSD Kabupaten Belu Tahun 2018 dalam mengikuti berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Diklat prajabatan di Kupang.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

“Jadi, diklat prajabatan ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh CPNS dan setelah lulus dari prajabatan, barulah mereka dikatakan 100% PNS,” tutur Wakil Bupati Belu, usai melakukan tatap muka bersama para CPNSD.

Ose Luan juga menambahkan diklat yang nantinya dilaksanakan bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan administrasi namun diharapkan mampu membawa dampak positif dan real bagi peningkatan kinerja ASN di Lingkup pemkab Belu melalui penambahan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental sesuai dengan tujuan dari pendidikan dan pelatihan.

Gambar mungkin berisi: 14 orang, orang duduk dan dalam ruangan

“Saya berharap agar 164 CPNSD Kabupaten Belu ini mampu menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang baik, ketika mengikuti diklat prajabatan, sehingga bisa menyelesaikan pendidikan tanpa masalah,” katanya.

Diklat prajabatan ini akan dilakukan melalui 5 gelombang.
Berita/Foto: Norci Man, Anna & Jhon Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *