BUPATI BELU TERIMA MAHASISIWA KKN UNIVERSITAS NUSA CENDANA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa(16/07), Bupati Belu –Willybrodus Lay, SH, menerima secara resmi kedatangan rombongan Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang, berlangsung di aula lantai satu Kantor Bupati Belu. Kedatangan 212 orang mahasiswa ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Penerimaan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) yang berasal dari Universitas Nusa Cendana Kupang ini merupakan KKN tematik yang terbagi menjadi dua tema yaitu revolusi mental dan bkkbn, sebanyak 212 orang mahasiswa KKN ini akan melakukan kegiatan fisik maupun non fisik dan kegiatan sosial kemasyarakatan di desa-desa selama kurang lebih satu setengah bulan, kegiatan KKN mahasiswa Nusa Cendana ini akan di tempatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Tasifeto Timur dan Kecamatan Lasiolat.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam arahannya mengatakan sebagai agen perubahan, kita membuat untuk terus maju dalam membangun daerah kita demi kemajuan bangsa, sebagai generasi muda yang memiliki visi yang besar untuk membangun daerah kita, dengan menerapkan sistem kerja yang teratur sehingga apa yang kita kerjakan dapat berhasil. Bupati juga mengajak para mahasiswa untuk membuka wawasan serta membuat perencanaan pada setiap kegiatan yang dilakukan agar kegiatan dapat berhasil sesuai yang diharapkan.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

Koordinator Universitas Nusa Cendana Kupang – Dr. Ir. Johana Suek, M.Si mengatakan kami dari Universitas Nusa Cendana KKN secara keseluruhan di semua Kabupaten Kota sebanyak 3008 mahasiswa, dan di Kabupaten Belu sebanyak 212 mahasiswa di dua kecamatan yaitu kecamatan tasifeto timur dan kecamatan lasiolat dan 12 desa, dengan 2 temanya yaitu tematik (revolusi mental) dan bkkbn, jadi program kegiatan yang akan dikerjakan oleh mahasiswa adalah revolusi mental di 10 desa yakni Desa Baudaok, Dualasi, Dualasi rai ulun, Dafala Sadi, Tulakadi, Bauho dan Sara Bahu, dan tema kedua bkbn (kkb dan pk) disitu ada dua program yaitu penyuluhan khusus bagi keluarga muda dan penyuluhan bagi keluarga lansia.

Gambar mungkin berisi: 20 orang, orang duduk

Lebih lanjut johana juga menyampaikan bahwa kurang lebih satu setengah bulan para mahasiswa akan melakukan KKN, dengan harapan para mahasiswa dapat bekerjasama dengan masyarakat dan masyarakat pun bisa mendapatkan manfaatnya bersama-sama para mahasiswa, Dr.Ir.Johana juga berpesan kepada Kepala Desa untuk melibatkan semua mahasiswa dalam melakukan kegiatan di desanya masing–masing.

Turut hadir pada penerimaan mahasiswa diantaranya Ir. Handayani, Dr. I. M. J. Kappa, M.Sc, Ir. Jenny Emarkus, Ir. Jeremi Uly dan Camat Tasifeto Timur – Onfinus Kotte, S.STP dan Camat Lasiolat–Stefanus Don Peira, S.Sos.

Berita/Foto: Asih Mukti, Norcy Man & Sipri Luma

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *