PEMKAB BELU GELAR RAPAT EVALUASI FISIK KEUANGAN BELANJA LANGSUNG APBD KAB. BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat(12/7), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Bagian Pembangunan Setda mengadakan rapat evaluasi fisik keuangan belanja langsung APBD Kabupaten Belu triwulan tiga Tahun Anggaran 2019, bertempat di lantai satu kantor Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Rapat yang di hadiri Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose luan membahas tentang presentase, realisasi, dan pagu anggaran dari masing-masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu. Evaluasi fisik keuangan ini di lihat dari belanja modal, belanja jasa dan belanja pegawai.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, makan

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose luan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Belu baru 18% total dari realisasi fisik dan keuangan tahun 2019, hal ini di sebabkan karena ketergantungan dari dana DAK,apabila terlambat maka presentasi akan terlambat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

‘’Terkadang pada penganggaran kita lebih menumpuk anggaran pada triwulan tiga, pada triwulan satu dan dua belum terlalu nampak terutama yang berhubungan dengan belanja modal, triwulan pertama dan kedua lebih banyak pada hal-hal rutin seperti gaji dan ATK, tetapi untuk belanja modal biasanya di tempatkan pada triwulan keempat,” kata Wabup.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang duduk

Lanjut Wakil Bupati, sesuai dengan laporan sekretaris BPKAD menyebutkan DAK pertama telah masuk oleh karena itu kepada semua OPD untuk segera mengadakan proses tender yang benar, permintaan yang benar, dan di pertanggung jawabkan secara benar sehingga pada bulan agustus presentase akan meningkat sekitar 50% karena akan segera di cairkan dan di kelolah sesuai dengan aturan yang ada.

Hadir pada rapat evaluasi pimpinan OPD, Camat dan Lurah Lingkup Pemkab Belu
Berita/Foto: Ria mauk & Anna Ukat

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *