WABUP BELU LEPAS 766 MAHASISWA KKBM UNWIRA, KUPANG

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU–Kamis (11/07), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan melepas 766 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang yang telah selesai melakukan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) selama 10 hari di Kabupaten Belu. Acara pelepasan mahasiswa KKBM ini berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Belu. Wekatimun, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri, keramaian dan luar ruangan

Dekan Fisip Unwira Kupang – Drs. Marianus Kleden, M.Si menjelaskan kegiatan KKBM selama 10 hari yang dikerjakan mahasiswa di Kabupaten Belu ini berupa pengecetan papan informasi, pembuatan nama dusun, penggalian lubang sampah dan berbagai kegiatan lainnya. Untuk kegiatan non fisik diantaranya, pembuatan Perdes, pengelolaan keuangan desa, pengelolaan BUMDes. Menurutnya meskipun sedikit, namun mahasiswa telah menyumbang bagi pembangunan di Kabupaten Belu khususnya di Kecamatan Tasifeto Timur.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang di panggung, orang berdiri, langit dan luar ruangan

“ Atas nama Unwira dan atas nama Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, saya menyampaikan limpah terima kasih kepada Pemkab Belu yang telah menerima kami selama 10 hari dan secara istimewa saya sampaikan kepada masyarakat di 11 Desa dalam wilayah Kecamatan Tasifeto Timur yang sudah memberikan penginapan, makanan dan keramah tamahan, sehingga mereka boleh melakukan tugas selama 10 hari dengan gembira, sehat dan bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat,” katanya.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Unwira Kupang yang sudah melakukan KKBM di Kabupaten Belu. Menurutnya kehadiran mahasiswa ini telah melakukan hal yang baik dan membantu masyarakat dari dekat.
Lebih lanjut, Wabup menyampaikan permohon maaf dan bangga telah menjadikan Kabupaten Belu sebagai tempat KKBM.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, langit, janggut dan luar ruangan

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Belu menyampaikan terima kasih atas rencana besar, karena menurunkan banyak mahasiswa ke Kecamatan Tasifeto Timur dan telah bersama – sama dengan masyarakat desa melihat sesuatu yang kurang dan sederhana tetapi sekecil apapun tugas yang sudah kalian lakukan itu semua sangat bermakna bagi masyarakat,” tutur Wabup Belu.

KKBM yang sudah dilakukan selama 10 hari ini di Kabupaten Belu merupakan hal kepedulian yang dilakukan Lembaga Unwira Kupang karena dengan berbagai keterbatasan, para mahasiswa ini telah melakukan hal – hal yang positif bagi masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

“Terima kasih Bapak Dekan ini suatu kepedulian. Peduli untuk datang di desa, peduli untuk tinggal di Masyarakat dan Peduli untuk bersama – sama dengan mereka yang kurang paham dan kurang tahu menjadikan mereka belajar dari kehadiran anda,” tandas Ose Luan.

Acara pelepasan Mahasiswa KKBM Unwira Kupang juga ditandai dengan penyerahan laporan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa oleh Ketua Panitia Pelaksanaan KKBM – Kornelis Bria kepada Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan. Berita/ Foto: Norci Man, Cransen Fontes & Okto Mali

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *