WORKSHOP STAR UP PROGRAM READSI TAHUN ANGGARAN 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU-Selasa (09/07), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Belu mengadakan Workshop Star Up Program Rural Empowerment and Agriculture Development Scalling Up Intiative (READSI) Tingkat Kabupaten Belu tahun anggaran 2019 yang berlangsung di aula lantai satu kantor Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Program READSI merupakan salah satu dari program kementrian Pertanian untuk mendukung terwujudnya Visi Pembangunan Pertanian yakni tercapainya kedaulatan pangan dan meningkatklan kesejahteraan petani .

Workshop Star Up program READSI yang dihadiri Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH ini bertujuan mengaplikasikan Program READSI yang di fokuskan Pada Pertanian dan kelautan agar tercipta kesepahaman dan mensinergikan pelaksanaan Program tersebut di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk

Bupati Belu mengatakan Program READSI akan berlangsung pada tahun ini dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Belu. Oleh karena itu Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan harus menanggapi secara cepat Program ini untuk dikoordinasikan dengan Camat dan kepala Desa untuk di sosialisasikan program READSI kepada Masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang duduk

Bupati Belu juga berharap agar Camat dan Kepala Desa untuk menghimbau kepada masyarakat agar menanam tananaman Kelor, karena tanaman kelor merupakan Tanamanan yang Pertumbuhannya Cepat, dan merupakan komoditi yang dapat di ekspor ke luar negeri.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Nusa Tenggara Timur (NTT) – Ibrahim Agustinus Medah mengatakan khusus Tahun 2019 percepatan dilakukan dengan fokus pada beberapa komoditas Perkebunan dan Kelautan seperti komoditi Jambu Mente, kemiri, kakao, kopi, kelor dan Rumput laut.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang duduk

Ibrahim Medah juga berharap agar setelah pertemun ini, Bupati dan Dinas Terkait untuk mempersiapkan lokasi lahan untuk penanaman komoditas tersebut serta mengambarkan luas lahan, dan paling lambat bulan Agustus Tim Percepatan Pembangunan NTT akan Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Program tersebut.

Workshop Star Up Program READSI ini diikuti Pimpinan OPD, Pimpinan LSM, Camat, dan Tokoh Masyarakat.

Foto/Berita: ANA UKAT & SIPRI LUMA

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *