ETMC MALAKA 2019, PERSAB BELU BERMAIN IMBANG DENGAN PERSENA NAGEKEO

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Minggu (07/07), Tim Persab Belu versus Tim Persena Nagekeo bermain imbang dalam laga lanjutan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Lapangan Misi Besikama dengan skor 3-3.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berolahraga dan luar ruangan

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Besikama itu di saksikan Bupati Belu– Willybrodus Lay, SH, Wakil Bupati Belu–Drs. J. T. Ose Luan, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu– Drs. Petrus Bere, Bupati Malaka- Stefanus Bria Seran, Bupati Sumba Barat – Drs. Agustinus Niga Dapawole dan ribuan Penonton yang datang dari berbagai pelosok.

Gambar mungkin berisi: 18 orang, orang tersenyum, orang duduk

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim saling menyerang dan saling mempelajari kekuatan masing – masing. Persena Nagekeo yang mengandalkan bola panjang tidak mampu menerobos pertahanan belakang Persab Belu yang begitu apik.

Pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit ke–25 Persab Belu berhasil merobek gawang Persena Nagekeo. Kemudian pada menit ke–37, Persab Belu kembali memperlebar keunggulan menjadi 2–0. Hingga turun minum, kedudukan tetap bertahan 2–0 untuk keunggulan tim yang berjuluk Manu Aman Lakaan asuhan Yus Tei ini.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berolahraga, langit, rumput, luar ruangan dan alam

Memasuki babak kedua, jual beli serangan kembali dipertontonkan kedua tim. Persena Nagekeo berusaha bangkit dan membangun serangan dengan pola permainan cepat. Tim Persena Nagekeo berhasil menguasai pertandingan dan terus menekan Persab Belu, namun tidak membuahkan hasil. Beberapa kali tendangan mengarah ke gawang tapi dengan mudah dihalau penjaga gawang Persab Belu.

Pada menit ke–52 pemain belakang Persab Belu menjatuhkan pemain Persena Nagekeo nomor punggung 10 dalam kotak pinalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Kesempatan tersebut, tidak disia–siakan oleh persona Nagekeo. Pemain nomor punggung 9 yang dipercayakan mengeksekusi bola, berhasil memanfaatkan tendangan pinalti dengan sempurna sehingga menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi 2–1. Selang empat menit kemudian tepatnya menit ke–54, pemain bernomor punggung 17 Persab Belu berhasil memperlebar jarak dengan mencetak gol setelah kaki kanannya berhasil memperdaya penjaga gawang Persena nagekeo sehingga menggandakan golnya menjadi 3–1.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, berolahraga dan luar ruangan

Tertinggal 3–1 Persena Nagekeo meningkatkan tempo permainan. Akhirnya pada menit ke–71 bola hasil tendangan keras dari nomor punggung 10 Persena Nagekeo mengenai tangan bek Persab Belu sehingga lagi–lagi wasit menunjukkan titik putih bagi Persena Nagekeo. Pemain nomor punggung 9 yang dipercayakan berhasil memanfaatkan pinalti tersebut dengan sempurna sehingga membuahkan gol. Kedudukan berubah menjadi 3–3.
Pada menit ke–80 sebelum pertandingan berakhir, Persena Nagekeo menambah satu gol menjadi 3–3 lewat kaki pemain bernomor 23. Kedudukan 3-3 tidak berubah hingga pluit panjang di bunyikan.

Hasil imbang tersebut, Persab Belu pada laga kedua Rabu 17 Juli 2019 mendatang akan menjamu Persim Manggarai di Lapangan Misi Besikama.

Berita/Foto: Frans Leki & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *