SUSTER – SUSTER KONGREGASI SSPS MENERIMA KAUL PERTAMA DAN KAUL KEKAL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Selasa(02/07), Penerimaan Kaul ini di awali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin Pater Provinsial SVD Timor – Pater Didianus Nai, SVD di dampingi Romo Deken Belu Utara- Stevanus Boisala, Pr, Romo Anton Kapitan, Pr dan Imam Konselebran. Perayaan Misa berlangsung di Gereja Katedral Santa Maria Imaculata Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Suster – suster Kongregasi (SSPS), suster – suster Misi Abdi Roh Kudus yang menerima kaul pertama berjumlah 15 orang, yang menerima kaul kekal berjumlah 2 orang, selain itu dalam misa ini juga dirayakan 25 Tahun kaul (Pesta Perak) bagi 3 orang suster dan 50 tahun kaul (pesta emas) bagi 2 orang suster SSPS.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruangan

Dalam khotbah Pater Provinsial SVD Timor – Pater Didianus Nai, SVD, mengatakan pada hakekatnya hidup membiara adalah suatu panggilan, suatu anugerah cuma-cuma dari Tuhan bagi orang yang dikehendakinya, dan orang-orang yang dipanggil secara bebas dapat menanggapi panggilan itu dengan menerima atau menolak. Bagi yang menerima datang kepadanya menyerahkan diri, mempersembahkan diri seutuhnya, total melalui pengikraran Tri Kaul Suci murni, miskin dan taat serta kesiapsediaan untuk diutus kemana saja dan kapan saja untuk melaksanakan karya keselamatan agar bisa menghasilkan buah-buah Rahmat.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Tema pada perayaan Misa hari ini adalah “Guru, karena Engkau menyuruhnya, Aku akan menebarkan jala juga”, menebar jala untuk menangkap ikan ini menggambarkan ketaatan seorang murid kepada Guru, ketaatan dengan hasil yang mengagumkan dan menakjubkan.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang berdiri dan pernikahan Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

Penerimaan Kaul pertama ditandai dengan penerimaan Lilin yang menyala, warkat kaul, salib, dan Tata Biara, sedangkan penerima kaul kekal ditandai dengan penerimaan cincin dan dilanjutkan dengan doa Pengikraran kaul-kaul.
FOTO/BERITA : Anna Ukat & Hengki Mao

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *