SEKDA BELU TERIMA MAHASISWA KKBM UNWIRA KUPANG

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (01/07), Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere, menerima secara resmi, Kedatangan rombongan mahasiswa yang berasal dari FISIP, Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, bertempat di Aula lantai 1 kantor Bupati Belu, kedatangan 675 orang mahasiswa ini dalam rangka melaksanakan Kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KKBM) di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Mahasiswa KKBM yang berasal dari tiga program study ilmu Pemerintahan, ilmu Administrasi Publik dan ilmu Komunikasi ini akan melakukan kegiatan fisik dan non-fisik di desa-desa sekecamatan Tasifeto Timur selama 10 hari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere mengatakan agar kehadiran semua universitas di Kabupaten Belu dapat memberikan satu inovasi baru atau perubahan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

‘’Kami sangat membutuhkan inovasi baru dengan melihat anggaran yang begitu besar di desa, oleh karena itu diharapkan para mahasiswa dapat membuat inovasi untuk percepatan pembangunan di desa,’’ harap Sekda.

Dekan Fisip – Marianus Kleden menjelaskan tujuan dari KKBM ini agar mahasiswa mengenal masyarakat dan belajar berkoordinasi di antara mahasiswa sehingga ketika tamat nanti ada filing untuk bagaimana berkoordinasi di antara mereka dan mengenal masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Lanjut dekan, mahasiswa KKBM akan melakukan kegiatan fisik seperti pembuatan papan desa, pembangunan gapura, sedangkan kegiatan non fisik seperti pelatihan pembuatan perdes, pembuatan bumdes, memberikan sosialisasi tentang uu desa terbaru dan kepemimpinan kepala desa agar diketahui masyarakat.

Hadir pada kegiatan ini Camat Tasifeto Timur dan Kepala Desa se-Kecamatan Tasifeto Timur.

Berita/Foto: Ria Mauk & Anna Ukat

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *