PENYERAHAN SK BUPATI BELU TENTANG IJIN OPERASIONAL SMPN I ATAP FULUR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (29/06), Bupati Belu –Willybrodus Lay, SH didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Marsianus Loe Mau,SH dan Penjabat Kepala Desa Fulur – Benediktus W. Boko, S.Sos, melakukan Penyerahan Surat keputusan Bupati Belu tentang Ijin Operasional SMPN Satu Atap Fulur, kepada Koordinator SMPN Satu Atap Fulur, berlangsung di Aula Kantor Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Fulur merupakan salah satu sekolah yang berada di perbatasan RI-RDTL, dengan luas wilayah Desa Fulur 14,720km persegi. Banyaknya Jumlah penduduk laki–laki 1.031 jiwa dan perempuan 1.213 jiwa, jumlah KK 583 jiwa. Dengan hadirnya 3 sekolah pendukung diantaranya SDI Golpara, SDK Fulur Satu dan SDI Fulur Dua, yakni untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Belu melakukan penyerahan Surat Keputusan Bupati Belu tentang Ijin Operasional SMPN I Atap Fulur, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Marsianus Loe Mau, SH dan Penjabat Kepala Desa Fulur–Benediktus W. Boko, S.Sos kepada Koordinator SMPN I Atap Fulur dan di saksikan oleh masyarakat Desa Fulur.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Bupati Belu–Willybrodus Lay, SH dalam arahanya mengatakan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintah akan membantu seragam sekolah untuk anak SD, SMP dengan menggunakan Aggaran Dana Desa (ADD), dengan memberdayakan masyarakat untuk menjahit, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Fulur.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Bupati juga berharap agar setiap desa dapat mendirikan perpustakaan desa. Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu untuk membantu pengadaan buku – buku di sekolah maupun perpustakaan Desa Fulur.

Gambar mungkin berisi: 19 orang, orang tersenyum, orang duduk

Turut hadir dalam acara Penyerahan Surat keputusan Bupati Belu tentang Ijin Operasional SMPN I Atap Fulur, yakni Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Fulur.

Berita/foto : Asih Mukti, Sipri Luma & Dion luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *