KETUA TP. PKK PROVINSI NTT AJAK SEMUA STAKEHOLDER DUKUNG DESA MODEL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (28/06), Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Nusa Tenggara Timur – Julie Sutrisno Laiskodat, Bupati Belu –Willybrodus Lay, SH, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu – Lidwina Viviawati Ng Lay mengadakan diaolog serta diskusi bersama beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu dan Tokoh Masyarakat berlangsung di Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang di panggung dan luar ruangan

Diskusi bersama Pimpinan OPD dan Tokoh masyarakat ini membahas terkait bidang peternakan, pertanian, kesehatan dan pembangunan untuk mendukung berjalannya Desa Lakmaras sebagai desa model.

Ibu Ketua TP. PKK Provinsi NTT dalam diskusi ini mengatakan, kepada Dinas Peternakan Kabupaten Belu untuk lebih memperhatikan kualitas Pakan Ternak sehingga produksi peternakan di Kabupaten Belu meningkat. Ibu ketua juga mengajak masyrakat untuk menanam daun kelor dalam mengatasi Stunting dan Gizi Buruk.
Lanjut Ketua TP. PKK Provinsi NTT, Desa Lakmaras merupakan salah satu desa penghasil kopi oleh karena itu perlu adanya pendampingan dari Dinas Pertanian untuk membantu masyarakat mengelola tanaman kopi menjadi berkualitas agar terjadi peningkatan ekonomi masyarakat. Sementara untuk Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar memperhatikan kualitas, kemasan, ijin pemasaran sebelum di pasarkan di masyarakat selain itu tempat-tempat pariwisata dan kopi lakmaras perlu di promosikan agar di ketahui orang, oleh karena itu perlu adanya kerja sama antara Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Protokol dan Komunikasi Publik Setda Belu, dalam menyebarluaskan informasi tersebut.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tanaman dan bunga Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk dan luar ruangan

Dalam diskusi Bupati Belu juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Ketua TP. PKK Provinsi NTT yang sudah meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama sehingga memotifasi semua pimpinan OPD agar dapat menyatukan pikiran-pikiran untuk dikolaborasikan sehingga menciptakan Kabupaten Belu yang sejahtera.

Gambar mungkin berisi: 1 orangBupati Belu juga menambahkan untuk mendukung Program Gubernur yakni dengan membuat berbagai pagelaran Festival seperti, Festival fulan-fehan serta Fohorai Festival dan untuk kedepannya akan di laksanakan Festival Kolam Susuk.
Foto/Berita: Anna Ukat, Jhon Da Silva & Dion Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *