SOSIALISASI PENGELOLAAN USAHA JASA PARIWISATA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin (24/06), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Belu mengadakan Sosialisasi Pengelolaan Usaha Jasa pariwisata bagi pelaku Usaha di Kabupaten Belu, yang berlangsung di Aula Hotel Nusantara Dua Atambua.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu – Remigius Asa, SH mengatakan sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada pelaku industri pariwisata khususnya sektor Jasa baik itu pengelola Hotel, Rumah Makan , jasa persewaan kendaraan (Rental) dan para Kepala Desa yang mempunyai Kelompok Sadar Wisata ( POKDARWIS) sehingga tampilan pelayanan baik itu Sumber Daya Manusia, Kuliner dan Perlengkapan Perhotelan dari hari ke hari bisa memberikan tingkat kenyamanan bagi para pengunjung atau Wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Kadis berharap agar kedepan para pelaku usaha dapat meningkatkan kapasitas maupun komponen -komponen daya dukung hotel maupun restoran/rumah makan sehingga pelayanan kepada pengunjung menjadi lebih baik .

Gambar mungkin berisi: 1 orang Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Salah satu peserta yang juga sebagai Kepala Desa Umklaran – Agustinus M. Naibili, S.Sos mengatakan sosialisasi ini sangat penting bagi Kelompok Sadar Wisata Desa sehingga kedepan dapat mengelola wisata yang memiliki daya tarik tersendiri untuk memancing wisatawan Lokal maupun Mancanegara untuk berkunjung ke obyek wisata yang ada di desa tersebut dan yang mana perlu diketahui kabupaten Belu merupakan kabupaten strategis yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. Karena itu perlu mengembangkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Pemateri dalam sosialisasi pengelolaan Usaha jasa Pariwisata, Kabid Destinasi dan Indutri Pariwisata Kabupaten Belu – Simplisius Dalung, ST dengan judul materi Sanggar pelayanan usaha jasa pariwisata.
Foto/Berita: Anna Ukat / Benne Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *