RSUD MGR. GABRIEL MANEK, SVD ATAMBUA GELAR SOSIALISASI OPTIMALISASI SI LOLA DARAH MUDA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (24/06), Sosialisasi Optimalisasi Sistem Pengelolaan Darah Melalui Unit Transfusi Darah Dalam Memenuhi Kebutuhan Darah ( SI LOLA DARAH MUDA) ini di buka secara resmi Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose luan didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Drg. Ansila Eka Muti bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Optimalisasi sistem pengelolaan darah melalui unit transfusi darah dalam memenuhi kebutuhan darah merupakan satu terobosan yang dilakukan kepala bidang penunjang pada Rumah Sakit Umum Daerah, Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Heny Ch Nahak, S.KM yang juga sebagai Project Leader dalam diklat kepemimpinan tingkat tiga Tahun 2019.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk

Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan mengatakan dengan kehadiran unit transfusi darah dan bank darah di rumah sakit ini maka telah hadir dua kompenen yang dapat membantu pasien apabila membutuhkan darah, untuk itu akan dibangun kerja sama dengan satuan unit kerja agar dapat mendonorkan darah yang akan di ambil saat-saat tertentu secara berkala agar kebutuhan darah pasien dapat terpenuhi.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

‘’ Akan ada Unit Transfusi Darah pada Rumah Sakit Umum Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua sehingga kita punya UTD sendiri, kita punya bank darah sendiri sehingga pelayanan kepada pasien tidak terlalu rumit dan kekurangan yang selama ini di alami dapat teratasi,’’kata Wabup

Direktur Rumah Sakit Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua mengungkapkan terkait dengan UTD sementara ini sedang di fokuskan pada pengurusan ijin setelah ijin di keluarkan maka akan di lakukan penjaringan donor. Kita akan memulai penjaringan donor dengan cara yang baik supaya darah selalu tersedia, sedangkan SDM dan peralatan sudah siap.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

‘’Kita berharap semoga pelayanan darah terhadap pasien bisa terpenuhi dengan baik, dimana selama ini bahwa kebutuhan darah tidak terpenuhi dengan ini dapat terpenuhi dengan baik intinya pada perbaikkan pelayanan,’’harap Ansila.

Pemateri pada sosialisasi ini Dr. Spesialis Patalogi Klinik RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Dr. Helana Leppong, Sp.PK.

Berita / Foto: Ria Mauk & Jun Nai Buti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *