150 KONTINGEN BELU IKUT POPDA IV TINGKAT PROVINSI NTT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Kamis(20/06), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melepas secara resmi kontingen Kabupaten Belu untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IV tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Olahraga L. A. Bone Atambua.

POPDA IV Tingkat Provinsi NTT diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur yang bertujuan mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar di NTT Tahun 2019, menjalin dan meningkatkan rasa persaudaraan dan kesatuan antar sesama atlet tingkat pelajar NTT, mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik di kalangan pelajar yang dimasa depan akan menjadi atlet andalan NTT dan Indonesia dan sebagai ajang seleksi pembentukan Tim Pelajar NTT yang akan dipersiapkan pada Multi Event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019 yang nantinya berlangsung di Jayapura Provinsi Papua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Pekan Olahraga Pelajar Daerah IV tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur akan dimulai pada tanggal 24 – 28 Juni 2019 di Kupang. Cabang Olahraga (CABOR) yang dipertandingkan sebanyak 6 cabang yakni Cabang olahraga Shorinji Kempo, Cabor Taekwondo, Cabor Tinju, Cabor Pencak Silat, Cabor Karate dan Cabor Tarung Drajat.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang di panggung

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam arahannya berpesan kepada para atlet, pelatih dan pendamping yang mengikuti POPDA di kupang agar bertanding secara sportif dan harus memiliki satu tekat bahwa Belu Harus menjadi Peringkat Pertama, sehingga membawa nama kabupaten belu menjadi lebih harum.

Selain itu Bupati Belu juga mengharapkan kepada semua atlet untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin diri dan selalu menjaga kekompakan sehingga bisa mengikuti POPDA dengan baik.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk

Peserta Kontingen Kabupaten Belu berjumlah 150 orang yang terdiri dari Peserta, Pelatih dan Pendamping dengan rincian, Cabor Shorinji Kempo pelatih sebanyak 4 orang, atlet 40 orang putra-putri, Cabor Taekwondo pelatih 4 orang, atlet 13 orang putra-putri, Cabor Tinju pelatih 3 orang, atlet 19 orang putra-putri, Cabor Pencak silat Pelatih 4 orang, atlet 12 orang Putra-putri, Cabor Karate pelatih 4 orang, atlet 19 orang Putra-putri, Cabor Tarung Drajat Pelatih 3 orang, atlet 8 orang Putra-putri.

Foto/Berita: Anna Ukat & Sipri Luma

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *