17 PUTRA DAN PUTRI BELU IKUTI UJI SELEKSI MASUK POLITEKNIK PARIWISATA LOMBOK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—SENIN (17/06), Kementerian Pariwisata RI, Deputi Perkembangan Industri Dan Kelembagaan Politeknik Pariwisata Lombok, menggelar Uji Seleksi Mandiri Masuk Tahun Ajaran 2019-2020, berlangsung di SMK Kusuma Atambua.

Uji Seleksi Mandiri ini dilakukan untuk menindak lanjuti arahan dan janji Menteri Pariwisata Republik Indonesia kepada putra – putri Kabupaten Belu untuk mengikuti ujian seleksi masuk jalur mandiri yang di ikuti sebanyak 17 orang Putra – Putri Kabupaten Belu. Uji seleksi mandiri ini terdiri dari psikotest, Bahasa Inggris, Wawancara dan pemeriksaan kesehatan. Bagi mahasiswa yang lulus dan di terima di Politeknik Pariwisata Lombok akan di berikan bantuan biaya pendidikan.

Direktur Politeknik Pariwisata Lombok – Dr. Hamsu Hanafi, MM yang juga hadir pada saat uji seleksi berlangsung mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru dan ada 2 metode penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi bersama masuk 6 BTMT, di bawah Kementerian Pariwisata yang sudah dilakukan dan di nyatakan lulus.

“Khusus di Belu ini kita memberikan kesempatan khusus sesuai arahan Menteri Pariwisata untuk penggembangan sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Belu, diharapkan bagi Putra – Putri Belu yang mengikuti tes atau ujian seleksi ini dengan baik, sehingga mereka dapat diakomodir dan mereka yang lulus dan mengikuti pembelajaran dengan baik, sehingga mereka yang akan menjadi alumni pasti akan langsung kerja dan melalui bantuan pemkab maka akan kembali mengabdi di daerahnya masing – masing,” ungkap Direktur Poltek Pariwisata Lombok.

Selain itu pada tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata – Kabupaten Belu – Remigius Asa, SH mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti janji Menteri Pariwisata saat berkunjung ke Kabupaten Belu dan akan memberikan beasiswa kepada putra – putri Kabupaten Belu untuk mengenyam pendidikan di salah satu sekolah pariwisata dan akan di biayai oleh Kementerian Pariwisata dan untuk menindaklanjuti hal itu Menteri Pariwisata menunjuk salah satu Pendidikan Politeknik Pariwisata Lombok.

Lebih lanjut Kepala Dinas juga berterimaksih atas kedatangan Direktur Politeknik Pariwisata Lombok untuk melaksanakan uji seleksi mandiri. Diharapkan kepada anak – anak yang mengikuti tes ini dengan serius dan dapat menunjukkan prestasi bahwa orang Belu juga mampu untuk bersaing dengan daerah lain.

Berita/Foto: Asih Mukti & Jhon Dasilv

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *