SEKDA BELU LANTIK BPD DESA TOHE

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (17/06), Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere mengambil sumpah dan melantik Anggota Badan Perwusyawaratan Desa (BPD) pada Desa Tohe periode 2019 – 2025 berlangsung di Kantor Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Perbatasan Negara Republik Indonesia – Negara Timor Leste.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Sekda Belu – Drs. Petrus Bere yang sekaligus sebagai Ketua Pilkades Kabupaten mengatakan, Lembaga BPD ini memiliki posisi yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan desa kedepannya, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Belu melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD pada Desa Tohe, sehingga tahapan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tohe nantinya bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan Pembangunan Desa.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

“Hal ini dilakukan untuk proses ke pilkades, sehingga hari ini dilantik dan hari ini juga langsung pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BPD dan keputusan awal yang saya dapatkan hari ini juga yaitu tentang keputusan panitia pemilihan Kepala Desa,” tutur Sekda Belu dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD pada Desa Tohe, Senin (17/06/2019).

Sekda berpesan agar sebagai anggota BPD yang terpilih hendaknya bekerja sesuai aturan yang ada bukan bekerja atas pengetahuan dan kemauan sendiri. Karena pengurus BPD yang terpilih, merupakan orang – orang yang dianggap mampu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

Selanjutnya Sekda juga menambahkan tugas BPD harus menjernihkan semua persoalan yang ada dan BPD harus tetap bersatu untuk memperlancar seluruh tahapan pilkades.

“Kita yang dilantik harus kerja all out, bukan dilantik untuk tidur. Kerja jangan gunakan keinginan dan tetap bersatu, netral untuk membangun desa kearah yang lebih baik lagi,” tegas Sekda Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Camat Raihat – Raymundus Bele Bau, S.Ip, bahwa dengan terpilihnya anggota BPD ini kegiatan pilkades dan berbagai kegiatan lainnya yang berhubungan desa dapat berjalan dengan baik dan lancar. Lanjutnya, kepada BPD untuk bekerja secara netral dan tidak memihak kepada satu calon yang bakal ikut bersaing dalam Pilkades.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, tabel dan luar ruangan

Hadir dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD ini yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Belu, beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, Perwira yang mewakili Danyon 744/ SYB, Danki Pos Pamtas RI –RDTL Turiskain, Kapolsek Haekesak, dan tokoh masyarakat Desa Tohe.

Berita/Foto: Norci Man, Sipri Luma & Dion Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *