LEGIO MARIA SEDARATAN TIMOR LAKUKAN ZIARAH DI GUA MARIA WELIURAI HALIWEN – KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU–KAMIS(30/05), Legio Maria Sedaratan Timor mengikuti ziarah Akbar bertempat di Gua Maria Weliurai Paroki Santo Yohanes Pemandi Haliwen, Kabupaten Belu, kota Perbatasan negara RI-RDTL.

Gambar mungkin berisi: 21 orang, keramaian dan luar ruangan

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 29 Mei – 30 Mei 2019 ini diikuti Legio Maria dari seluruh Kuria Kota Kupang yang tergabung dalam Presedium Regia Kupang yakni Komisium Noelbaki, Komisium Soe, Komisium Nasleu Kefamenanu, Komisium Betun, Komisium Mater Salvatoris dan Komisium Atambua.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang duduk dan luar ruangan

Pada puncak ziarah, Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, Imam, Bruder, Frater dan juga para suster beserta ribuan Legioner Sedaratan Timor mengikuti perayaan misa yang di pimpin oleh Pater Vikaris Jendral (VIKJEN) Kesukupan Atambua, Pater Vinsensius Wun, SVD dan didampingi Romo Herman Nurak Hane, Pr dan Pater Dago, SVD, Misa ini juga sekaligus untuk memperingati hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Weliurai Santo Yohane Pemandi Haliwen yang sudah menyiapkan tempat ziarah dengan sangat luar biasa dan seluruh legioner yang datang dari berbagai tempat di pulai timor untuk mengikuti panggilan yaitu spirit legio maria.

“Saya begitu bangga menyaksikan kalian semua para anggota Legio Maria yang begitu setia di tempat meskipun di bawah terik matahari, saya berharap Legioner-legioner yang ada untuk bersama-sama mendoakan bangsa Indonesia agar tetap bersatu, mendoakan pemimpin-pemimpin agar menjaga NKRI tetap satu,” tutur Bupati.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Legio Maria Presedium Regia Kota Kupang Maria Dolorosa badjowawo juga mengatakan bahwa Ziarah akbar ini di lakukan dua tahun sekali dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memuji, memuliakan nama Tuhan lewat Bunda Maria.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menjaring umat untuk menjadi anggota Legio Maria, yang belum mengenal Legio Maria, yang mengutamakan melayani masyarakat, melayani umat Katolik,” harap Ketua Panitia”.

Foto/Berita: Ichy Klau & Cransen Fontes

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *