SMPN 1 ATAMBUA UMUMKAN HASIL UNBK TP. 2018/2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu ( 29 / 05 ), Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN)1 Atambua umumkan hasil ujian nasional dan pelepasan siswa – siswi kelas IX Tahun pelajaran 2018/2019, dengan tema “Jadilah Anak Yang Berkarakter, Relegius dan Mandiri”, bertempat di Aula SMPN 1 Atambua.

Gambar mungkin berisi: 2 orang

Pengumuman hasil ujian nasional dan pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Atambua dihadiri oleh Wakil Ketua 1 Komite SMPN 1 Atambua, Kornelius Dominggus Talok, SH, Kepala sekolah SMPN 1 Atambua, Dra. Agustina Asa, Sisw/siswi kelas IX SMPN 1 Atambua, para guru dan orangt tua/wali murid.

Kepala Sekolah SMPN 1 Atambua – Dra. Agustina Asa mengatakan, 571 siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer semuanya lulus seratus persen walaupun baru pertama kali menggunakan komputer. Walaupun demikian pihak sekolah sebelum mengikuti UN, pihaknya terus memotivasi anak didiknya melalui berbagai persiapan, seperti latihan mengerjakan soal, dan latihan penggunaan komputer. Kepsek berpesan kepada para siswa yang berprestasi agar memanfaatkan moment ini untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan teks

“ Pesan saya kepada siswa yang berprestasi agar terus menyiapkan diri secara baik, terus belajar sehingga ketika berada di jenjang pendidikan yang lebih tinggi bisa meningkatkan kemampuan bagi diri sendiri, orang tua dan terutama bagi bangsa dan negara,” ungkap Kepsek.

Wakil Ketua 1 Komite SMPN 1 Atambua – Kornelius Dominggus Talok, SH menyebutkan SMPN 1 Atambua merupakan salah satu sekolah model yang ada di Kabupaten Belu, sehingga ke depannya banyak hal yang perlu di benahi demi peningkatan mutu dan kualitas SMPN 1 Atambua. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada para guru dan pihak sekolah yang telah memberikan motivasi kepada siswa, baik sebelum maupun sssudah mengikuti UN, sehingga bisa menghasilkan prestasi yang gemilang.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

“ Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, guru itu pelita dalam kegelapan, lilin dalam kegelaapan. Selamat dan sukses buat para guru,” sebut Wakil Ketua 1 Komite yang biasa disapa Bung Kor.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Untuk diketahui, tahun pelajaran 2018/2019, SMPN 1 Atambua masuk dalam peringkat pertama perolehan nilai tertinggi untuk 3 ( Tiga ) mata pelajaran, yakni :
A.Tertinggi mata pelajaran tingkat Kabupaten Belu :
1.Bahasa Indonesia : 98,00 di raih oleh Ni Made Clarisa Suta dan Dewa Surya Ariesta
2.Bahasa Inggris : 98,00 di raih oleh Theresia lestari Asa
3.Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) : 87,5 di raih oleh Theresia Lestari Asa

B.Tertinggi mata pelajaran tingkat sekolah SMPN 1 Atambua
1.Bahasa Indonesia : 98,0 diraih oleh Ni Made Clarita Suta dan Dewa Surya Ariesta
2.Bahasa Inggris : 98,0 diraih oleh Theresia Lestari Asa
3.Ilmu pengetahuan Alam : 87,5 diraih oleh Theresia Lestari Asa
4.Matematika : 87,5 diraih oleh Alen Victoria Bria, Gracia D. M. Talan dan Ni Made Clarisa Suta

C.Juara umum sekolah
1.Juara I atas nama Ni Made Clarisa Suta, dengan jumlah nilai 355,0
2.Juara II atas nama Gracia Debora Maria Talan, dengan jumlah nilai 348, 5
3.Juara III atas nama Theresia Lestari Asa, dengan Jumlah nilai 343,0

Foto/Berita: Frans Leki & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *