GRAND FINAL PEMILIHAN DUTA GENRE 2019 KAB BELU RESMI DI BUKA,WABUP BELU PESAN GENERASI MUDA MENATA DIRI DAN MEMBIMBING DIRI SENDIRI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU— Rabu (29/05), Wakil Bupati belu Drs. J.T. Ose Luan membuka Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencanan (GENRE) Tk. Kabupaten Belu Tahun 2019 yang bertempat di aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan bunga

Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karna mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan. Sedangkan tujuan pemilihan duta Genre Kabupaten adalah untuk memilih duta Genre Kabupaten Belu dan meningkatkan kreativitas, pengetahuan dan pemahaman remaja tentang program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) khususnya Genre.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, tanaman, sepatu, bunga dan luar ruangan

Pemilihan duta Genre diikuti dua kelompok Pelayanan Informasi Konseling (PIK), jalur Pendidikan yakni SMAN 1 Atambua, SMAN 1 Tasbar, SMAN 1 Tastim, Universitas Timor jurusan Keperawatan, SMP Taruna. Jalur PIK masyarakat, dari PIK BSG Nela, Pik St. Arnoldus Yansen, Pik Bejana Umanen, dan Pik Wekatimun.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruangan

Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose luan mengatakan remaja harus di persiapkan secara dini tentang peran dan fungsi mereka sebagai genre, lebih banyak yang mengetahui tentang peran dan fungsi maka akan di peroleh generasi-generasi yang tahu diri, tahu tugas, tahu tempatkan waktu untuk mengatur kepribadian mereka.
‘’Memperoleh generasi yang memiliki moralitas yang baik, kemampuan yang baik, sosialisasi diri, bergaul dan bermasyrakat yang baik tidak gampang karena mereka terpengaruh dengan perkembangan yang ada oleh karena itu melalui kesempatan seperti ini memberikan mereka ruang untuk tampil,’’kata Wabup.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

‘’Bagi generasi muda agar menata diri, membimbing diri sendiri dan di bimbing orang lain agar bertumbuh menjadi generasi remaja yang merencanakan kehidupan masa depan dengan menjauhi hal-hal buruk,’’Pesan Wabup.
Duta genre terpilih Leticia fatima senanes mengungkapkan rasa syukur dan bangga sebab dirinya dapat terpilih sebagai duta genre tingkat Kab. Belu Tahun 2019 bersama Adam Alexander Bria.
‘’Dengan kepercayaan yang telah di berikan, saya akan belajar dan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi agar dapat mengharumkan nama Kab. Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Juara satu pada perlombaan pemilihan duta Genre jalur Pendidikan, Adam Alexander Bria dan Leticia Fatima Senanes , juara dua Billy Wilsen Senduk dan Natasha Thirza Tita, juara tiga Willian A. Fahik dan Imelda M. I. Teku. Juara satu jalur masyarakat, Frederikus Nabu dan Luiza Alexandra J. Abanit, juara dua Petrus Aryanto Rambing dan Melania F Gonzalfes, juara tiga Yohanes Richardus Kofi dan Maria Adelisa Manbait.

Berita/Foto: Ria Mauk dan Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *