WAKIL BUPATI BELU LANTIK TIGA PENJABAT KEPALA DESA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB, BELU – Selasa (28/05), Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan melantik dan mengambil sumpah Penjabat Kepala Desa Nanaet Kecamatan Nanaet Duabesi, Penjabat Kepala Desa Rafae dan Penjabat Kepala Desa Leuntolu Kecamatan Raimanuk, berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Penjabat kepala Desa yang di lantik ialah Gabriel Atok Nahak pelaksana pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Belu sebagai penjabat kepala dDsa Nanaet, Genoveva Mauk Sekretaris Desa Rafae sebagai penjabat kepala Desa Rafae, Dasius Ulu Sekretaris Desa Leuntolu sebagai penjabat kepala Desa Leuntolu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Wakil Bupati mengatakan Penjabat Kepala Desa yang di lantik merupakan ASN yang ditunjuk dan diberi kepercayaan oleh Bupati untuk mengemban tugas pada desa yang lowong sesuai regulasi karena berakhirnya masa jabatan.

‘’Ada tiga hal yang harus di perhatikan oleh penjabat yang di lantik yakni, di lantik sebagai pejabat adalah kehendak Tuhan untuk melaksanakan tugas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.  Sebagai pemimpin di desa mempunyai kewenangan tetapi bukan kewenangan dan kekuasaan yang di utamakan melainkan pengabdian dan pelayanan dengan merangkul semua masyarakat dalam melaksanakan tugas pembangunan di desa. Pengelolaan dana desa harus dilakukan sebaik-baiknya serta menjaga diri dan kepercayaan yang telah diberikan,’’ tegas Wabup.

Lanjut Wabup, ASN yang di beri tugas sebagai penjabat kepala desa harus lebih mengutamakan pengabdian dan pelayanan kepada masyrakat, mengelola dan memanfaatkan keuangan untuk kepentingan masyarakat secara tepat, benar dan dapat di pertangungjawabkan.

‘’Dana desa yang diberikan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat desa bukan untuk kepala desa dan aparat desa,’’ pesan Wabup.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum

Hadir pada acara pelantikkan desa tersebut yakni, kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa, Camat Raimanuk dan Camat Nanaet duabesi serta saksi dari ASN dan Rohaniawan.

Berita/Foto: Ria Mauk & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *