DINAS PUPR GELAR SOSIALISASI BAGI WARGA JALAN ADI SUCIPTO

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa ( 28/05 ), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Belu menggelar sosialisasi tentang pelebaran penanganan jalan bagi warga yang tinggal di jalan Adi Sucipto (Cabang Sentral – TMP Seroja) Atambua Kabupaten Belu, berlangsung di Kantor Camat Kota Atambua.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk

Kegiatan yang bertujuan menangani masalah sosial dan pembebasan lahan terkait peningkatan jalan Adi Sucipto ini dihadiri Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kabupaten Belu Vincent K. Laka, ST, Camat kota Atambua Servasius Boko H. Mau, M.Si, Kabid Bina Marga Robertus Manek, dan Kasie. Bina Marga Blasius Besi meta.

Plt. Dinas PUPR Vincent K. Laka, ST mengatakan sosialisasi bersama warga ini menghasilkan dua point yakni masyarakat setuju pelebaran jalan tetapi harus melalui ganti rugi, dan di lakukan sertifikasi ulang terhadap lahan masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

‘’Permintaan masyrakat ini akan di sampaikan kepada pimpinan, dan akan di lakukan pertemuan lanjutan dengan mengambil data yang lebih akurat dari masyarakat setempat sehingga pada pertemuan berikut kita sudah mendapat data riil untuk menentukan titik lokasi,’’ ujarnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

‘’Pembebasan lahan masyarakat tergantung eksistensi jalan Setelah kita melakukan pengukuran di lapangan jalan ini tidak simetris ada yang lima meter dan enam meter inilah yang akan kita simetriskan dengan memasang saluran drainase yang diatasnya memakai trotoar sehingga membutuhkan luasan sekitar satu sampai tiga meter,dibeberapa tempat tidak terkena karna sudah mencukupi pelebaran jalan,’’ jelas Plt.

.Terkait pengerjaan pelebaran jalan Adi Sucipto paling lambat akan di laksanakan pada bulan juli mendatang dan ditargetkan selesai pada akhir Tahun 2019.

Berita/Foto: Ria Mauk & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *