WABUP BUKA O2SN TINGKAT SD DAN SMP SE-KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (23/05), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan memimpin Upacara Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019, berlangsung di Aula Gor L. A. Bone Atambua.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang duduk

O2SN Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Belu Tahun 2019 ini mengambil tema “Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Pelajar Nasional (O2SN) Membentuk Siswa Yang Berprestasi Akademis Olahraga Dan Berbudi Pekerti Luhur”. O2SN ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang olahraga, serta mengembangkan minat, bakat dan melatih sportifitas, tanggung jawab serta untuk meningkatkan persatuan, kesatuan antar peserta didik di seluruh Indonesia. Adapun 5 jenis olahraga yang di lombakan diantaranya Atletik, Karate, Pencak Silat, Bulutangkis dan Renang yang diikuti sebanyak 377 orang siswa-siswi dengan rincian SD sebanyak 200 orang, SMP sebanyak 177 orang.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengatakan, O2SN ini diselenggarakan untuk bagaimana agar anak–anak generasi muda dapat dipersiapkan sesuai dengan minat dan bakat pada bidang olahraga yang disukainya.
“Saya katakan orang berolahraga itu selain mengolah tubuh kemudian membentuk hati dan batin, serta menambah percaya diri melalui berbagai bidang olahraga. Program ini merupakan program yang sangat perlu dilakukan, karena kita mempersiapkan generasi mudah yang kuat dan mandiri,’’ ucap Wabup.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Selain itu, Wakil Bupati juga menekankan untuk menjadi juara itu tidak ada titipan dari siapapun, tetapi yang bersangkutan unggul dalam permainan dan bukan karena ada yang menitipkan anak saya harus dikasih juara, tidak boleh seperti itu, karena tidak akan menghasilkan orang–orang juara dalam sebuah event, sebab event O2SN ini adalah event yang berikan kesempatan pada genersai ini untuk berkiprah dan kita yang lebih senior dan dewasa memiliki kewajiban untuk membina dan mendidik mereka dengan teknik dan cara sesuai bidang mereka masing–masing.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang duduk Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, orang di panggung, orang menari, orang berjalan dan luar ruangan

Cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya Atletik, untuk tingkat sekolah dasar sebanyak 92 orang, untuk tingkat SMP sebanyak 70 orang, jumlah keseluruhannya 162 orang, cabang Karate untuk tingkat Sekolah Dasar sebanyak 20 orang, untuk tingkat SMP sebanyak 16 orang, jumlah keseluruhan sebanyak 36 orang, cabang olahraga Pencak silat untuk tingkat Sekolah Dasar sebanyak 8 orang, untuk tingkat SMP sebanyak 29 orang, jumlah keseluruhannya sebanyak 37 orang, cabang olahraga Bulutangkis untuk tingkat Sekolah Dasar sebanyak 34 orang, untuk tingkat SMP sebanyak 33 orang, jumlah keseluruhannya sebanyak 67 orang. Sedangkan cabang olahraga Renang untuk tingkat Sekolah Dasar sebanyak 46 orang, untuk tingkat SMP sebanyak 31 orang, jumlah keseluruhannya 77 orang. Sehingga total peserta yang ikut kompeteisi O2SN Tahun 2019 berjumlah 377 orang. Usai upacara pembukaan O2SN dilanjutkan atraksi dari Beladiri kempo dan Perisai Diri.

Berita/Foto: Asih Mukti & Jhon Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *