SIDANG PARIPURNA I LKPJ BUPATI BELU TAHUN ANGGARAN 2018

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (23/05), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu bersama Pemerintah Kabupaten Belu melaksanakan Sidang Paripurna l dengan Agenda tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Belu Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belu. Sidang Dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Belu – Januaria Awalde Berek, di dampingi Wakil Ketua Dua DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran Junior.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Sidang Paripurna I diawali dengan Penyampaian dan Pembahasan Keputusan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Belu tentang waktu dan acara Rapat DPRD Kabupaten Belu terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Belu Tahun Anggaran 2018 yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Dewan – Elfrida M. Mau Luan, S.Sos.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 69 ayat 1 Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menegaskan bahwa Kepala Daerah Wajib Menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan ringkasan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat. LKPJ dalam hakekatnya merupakan laporan pelaksanaan tugas atas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat selama kurun waktu satu tahun Anggaran.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Dalam rangka memenuhi ketentungan Undang-Undang pasal 19 ayat 1 peraturan pemerintah No. 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. LKPJ tidak semata mata dimaksud untuk menemukan kelemahan dan kekurangan atas penyelenggaraan pemerintahan saja, akan tetapi lebih ditekankan pada upaya memperoleh saran, masukan dan rekomendasi yang strategis dari DPRD Kabupaten Belu, selain itu DPRD Kabupaten Belu kiranya dapat memberikan solusi terbaik atas segala permasalahan yang terjadi sebagai upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah dimasa mendatang. Untuk itu setelah menyampaikan LKPJ ini tentunya Pemerintah berharap akan mendapatkan rekomendasi yang strategis agar dapat di tindak lanjuti secara serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu.

Sidang Paripurna I tersebut di ikuti Wakil Bupati – Belu Drs. J. T. Ose Luan, Anggota DPRD Kabupaten Belu dan Pimpinan OPD Kabupaten Belu.

Foto/Berita: Anna Ukat & Cransen Fontes

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *