PELATIHAN TEKNIS PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BAGI KOPERASI UNIT DESA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (22/05), Rangkaian kegiatan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belu di bidang kewirausahaan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Pengelolaan keuangan koperasi yang ada di Kabupaten Belu telah dilaksanakan dari tanggal 22-24 Mei 2019. Salah satu kegiatan pelatihan yang digelar adalah pelatihan teknis penyusunan laporan keuangan koperasi. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengurus dalam mengelolah keungan koperasi.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) – Drs. Hasan Mukin saat membuka secara resmi kegiatan pelatihan teknis penyusunan laporan keuangan bagi pengurus dan pengelola koperasi bertempat di Aula Hotel Klaben Atambua, mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan praktek akuntansi dalam menyusun laporan keuangan bagi para pengurus dan pengelola koperasi.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Lebih lanjut Kepala Dinas juga mengatakan bahwa kegiatan ini di khususkan kepada para pengurus dan pengelola koperasi, karena selama ini yang di temui di lapangan terkait dengan laporan keuangan yang dilaporkan sering tidak sesuai dengan teknisi yang sudah di tentukan. Karena pada dasarnya para pengurus dan pengelola koperasi tidak pernah melakukan permintaan pendampingan terhadap penyusunan laporan keuangan sehingga di adakan pelatihan ini, dengan harapan untuk kedepannya seusai mengikuti pelatihan, laporan keuangan harus sesuai dengan teknisi yang sudah di dapat pada pelatihan yang dilakukan. Saya berharap apa bila dalam penyusunan laporan keuangan para pengurus dan pengelola masih binggung bisa di komunikasikan dengan para pegawai koperasi untuk di lakukan pendampingan dalam proses penyusunan keuangan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, tabel dan dalam ruangan Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Peserta yang hadir sebanyak 30 orang pengurus koperasi dan para nara sumber yakni kepala Dinas Koperasi dan UKM – Drs. Hasan Mukin dengan materi berjudul sistematika laporan keuangan dan Pemateri dari Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provonsi NTT, Dra. Bunya Ang M. Kombongkila, MM, dengan judul materi penyusunan laporan keuangan.

Foto/Berita: Auxiladora & John Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *