VIKJEN KEUSKUPAN ATAMBUA PIMPIN MISA PEMBERKATAN KAPELA ST. PAULUS DUARATO

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (16/05), Kaum beriman adalah Gereja Allah yang didirikan di atas dasar yang kuat yakni Yesus Kristus Tuhan. Kita umat Allah adalah batu hidup Allah. Pada hari ini, kita bersyukur kepada Tuhan atas rahmat dan berkat-Nya bagi kita dalam pemberkatan Kapela Santo Paulus Duarato di bawah tema ” Rumahku Rumah Doa”. Kita semua yang hadir diundang untuk berdoa, supaya Kapela Santo Paulus Duarato ini sungguh menjadi Rumah Tuhan, dengan demikian kita semakin mencintai dan mengasihi Tuhan Yesus. Hal itu dikatakan Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Atambua, Pater Vinsensius Un, SVD didampingi Imam Konselebran saat memimpin perayaan misa pemberkatan Kapela Santo Paulus Duarato.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, orang berdiri, anak dan dalam ruangan

” Dengan hati yang gembira kita berkumpul disini. Kita telah memiliki sebuah Kapela sebagai sarana penopang dan pemersatu umat dalam paroki ini, secara khusus bagi umat lingkungan Duarato. Di dalam Kapela ini, kita akan diilhami, disemagati oleh Sabda Tuhan dan dikuatkan oleh sakramen tubuh dan Darah Ktistus dalam perayaan iman kita. Dari dalam Kapela inilah, kita akan memperoleh inspirasi dan keberanian untuk menghayati dan mengamalkan iman itu dalam hidup kita setiap hari,” Ungkap Vikjen.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang di panggung, orang duduk, orang berdiri dan janggut

Pemberkatan Kapela Santo Paulus Duarsto ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti, pemberkatan Air dan Garam, pemberkatan Kapela, pemberkatan Salib Utama, pemberkatan Tabernakel, pemberkatan Patung Yesus, pemberkatan Patung Bunda Maria dan pemberkatan Mimbar Sabda oleh Pater Vikjen.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan pernikahan

Ketua panitia penyelenggara pemberkatan Kapela Santo Paulus Duarato, Paulus Mau Lolo mengungkapkan kegiatan pembangunan Kapela Santo Paulus Duarato ini ditanggung oleh Donatur, yakni Bapak Fransiskus Asisi Purwoko dan Ibu Florida Seran Tes bersama donatur lainnya serta umat di Lingkungan Santo Paulus Duarato.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

” Umat di Lingkungan Duarato membantu pembangunan Kapela sesuai dengan kemampuan mereka seperti kayu lokal untuk pemasangan, batu, pasir, membuat tangga naik, pembuatan akses jalan menuju kapela serta menata kompleks gereja.” Ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Turut hadir dalam pemberkatan Kapela Santo Paulus Duarato yakni unsur Forkopimda plus Kabupaten Belu, para donatur, Suster, para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK, para Kepala Desa bersama perangkat se – Kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan, para pengurus DPD, DKP, pengurus lingkungan se – Paroki Nualain, pemuda – pemudi kotolik, Orang Muda KatoliK, tokoh masyarakat se – Kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan serta koor Adam dari Paroki Santo Theodorus Weluli yang sudah mengisi lagu – lagu liturgi pada upacara pemberkatan Kapela Santo Paulus Duarato.

Usai misa, dilakukan penandatanganan dokumen pemberkatan Kapela Santo Paulus Duarato oleh Pastor Pembantu Paroki Santo Gerardus Nualain.

Foto/Berita: Frans Leki / Hengki Mao

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *