MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI LOMBA GEBYAR PAUD

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (17/05), Bupati Belu–WilLybrodus Lay, SH menutup secara resmi Lomba Gebyar PAUD Pengembangan Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Belu sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba gebyar PAUD pengembangan anak usia dini, berlangsung di Frontraira Garden Atambua.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Lomba Gebyar PAUD Pengembangan Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Belu ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas anak dan juga untuk menambah keberanian dan kepercayaan diri anak. Pada lomba gebyar paud ini di ikuti sebanyak 202 PAUD yang tersebar di wilayah Kabupaten Belu. Ada beberapa perlombaan diantaranya lomba meroncei, lomba memindahkan bola sesuai warna, lomba pesan berantai, lomba gerak dan lagu.

“Melalui kreativitas anak yang sehat dan ceria, maka akan menghasilkan generasi penerus yang juga berkualitas di Kabupaten Belu. Bupati juga berterimaksih kepada para pembina yang telah membimbing anak–anak sehingga memperoleh juara. Satu hal yang membanggakan bagaimana kita mendidik anak–anak untuk mencintai budaya, dengan begitu terampilnya anak–anak menari dan suatu saat anak–anak ini akan kita tampilkan untuk menerima para tamu,” Ungkap Bupati Belu saat membawakan sambutannya.

“Melalui pendidikan PAUD, kita bisa mendapatkan pemimpin bangsa yang baik yakni, dengan cara mendidik mental anak–anak paud, dengan dilatih berbagai macam hal walaupun kecil dan sederhana namun bisa bermanfaat bagi anak. Saya tidak mau mendengar para tutor maupun guru-guru mendidik anak–anak dengan cara kekerasan, melainkan harus mendidik mereka dengan cinta kasih. Hari ini saya menghimbau untuk kita semua untuk bagaimana kita bisa menghindarkan diri dari tindak kekerasan baik terhadap perempuan maupun terhadap anak-anak,”lanjut Bupati Willy Lay.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang berdiri dan anak Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Pemenang Lomba Gebyar PAUD Tahun 2019, Lomba Meroncei juara ke-3 PKG Natar Ida, juara ke-2 PKG Seroja dan juara 1 dimenangkan oleh PKG Weboot, Lomba memindahkan Bola Sesuai Warna juara ke- 3 PKG Seroja, juara ke-2 PKG Wepoo II dan juara juara 1 dimenangkan oleh PKG Pelangi, Lomba pesan berantai juara ke-3 PKG Natar Ida, juara ke-2 PKG Raja Natar Bere Bau, dan juara 1 dimenangkan oleh PKG Manuaman Lakaan, Lomba Gerak dan Lagu, juara ke-3 PKG Helena, Juara ke-2 PKG Seroja, Juara 1 dimenangkan oleh PKG Husar Ida, sedangkan lomba Penggolahan Makan untuk Anak Paud, juara ke-3 PKG Pelita Hati Bunda, juara ke-2 PKG Natar Ida, serta juara 1 dimenangkan oleh PKG Weepo 2.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, bunga, tanaman dan luar ruangan

Pemberian hadiah kepada para peserta pemenang lomba, langsung diserahkan oleh Bupati Belu, Bunda Paud Kabupaten Belu serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.
Foto/Berita: Asih Mukti & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *