MEWUJUDKAN GENERASI EMAS MELALUI PAUD

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (15/05), Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Belu bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia Atambua, menggelar Dialog Aspirasi Tora mengusung tema “Kebijakan Pemerintah Tentang Penggembangan Pendidikan Anak Usia Dini”.

Dialog Aspirasi Tora dengan narasumber Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Belu–Marsianus Loe Mau, SH ini membahas tentang pentingnya pendidikan bagi anak usia dini (PAUD) dan peraturan PAUD No. 2 Tahun 2018 tentang standar pelayanan pendidikan minimal, yaitu PAUD.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, duduk, layar dan dalam ruangan

Usai dialog Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu–Marsianus Loe Mau, SH mengatakan dialog ini bertujuan untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat tentang PAUD sehingga masyarakat mengetahui, bahwa PAUD merupakan pendidikan dasar atau fondasi dasar sehingga setiap orang tua maupun masyarakat bisa mengetahui pembentukkan anak di usia emas melalui PAUD.

‘’Kalau tidak ditangani di usia emas maka generasi emas itu merupakan mimpi yang tidak akan pernah terwujud ini yang ingin kita sampaikan, supaya bagaimana kita memberikan dukungan, dorongan, pendampingan dan bersama-sama para pengelola,tutor untuk memberikan perhatian kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), karna ketika kita berhasil memberikan perhatian untuk PAUD maka mimpi kita untuk mewujudkan generasi emas akan terwujud,’’ungkap kadis.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Lanjut kadis terdapat dua pendidikan anak usia yakni paud formal seperti TK sedangkan yang nonformal seperti kelompok bermain, taman penitipan anak dan satuan paud sejenis. Kadis berharap pada semua masyarakat dapat mengetahui tentang pentingnya paud yang merupakan fondasi bangsa oleh sebab itu setiap anak wajib bersekolah di PAUD.

Untuk diketahui di Kabupaten Belu terdapat 203 PAUD berijin dan 6.513 anak didik yang terdaftar pada data pokok peserta didik.

Foto/berita: Asih Mukti & Sipri Luma

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *