100% SISWA SMAK SURYA LULUS UNBK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Senin (13/05), Proses pendidikan, pembinaan dan pendampingan pihak sekolah, guru terhadap siswa siswi SMA Katolik Surya Atambua dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Dari jumlah 274 siswa peserta UNBK SMA Katolik Surya Atambua tahun ajaran 2018-2019 berhasil mengukir prestasi kelulusan 100%, bahkan SMAK Surya Atambua juga mampu mendapatkan prestasi peringkat ke-2 Unit Pelaksana Teknis (UPT) II Dinas Provinsi NTT.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan keramaian

Kepala Sekolah SMA Katolik Surya Atambua, Romo Drs. Benyamin Seran, Pr. M.A mengatakan sesuai dengan ketentuan penentuan kelulusan diserahkan kepada masing-masing satuan pendidikan berdasarkan nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Berdasarkan hasil USBN SMA Katolik Surya Atambua dengan jumlah siswa 274 orang memenuhi standar kelulusan dari berberapa kriteria yang dipersyaratkan dan memperoleh presentase 100%. Sementara untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari 424 SMA di seluruh Profinsi NTT yang melaksanakan UNBK, SMAK Surya Atambua menempati peringkat ke 22, sedangkan dari UPT II Dinas Provinsi NTT yang meliputi Kabupaten Belu, Kabupaten TTU dan Kabupaten Malaka, SMAK Surya Atambua menempati urutan kedua setelah Seminari Lalian.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang duduk, laptop, tabel dan dalam ruangan

Prentasi kelulusan 100% ini dikarenakan pihak sekolah telah menyelenggarakan bimbingan belajar bagi siswa, les sore dan Try Out peserta UNBK sehingga peserta ujian mampu mengerjakan soal-soal ujian dengan baik dan mengukir prestasi dengan kelulusan 100%.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang tersenyum, keramaian, tabel dan dalam ruangan

Kepsek juga menambahkan, dengan penerimaan hasil kelulusan ini pihak sekolah juga menyerahkan kembali siswa-siswi yang telah di bina selama tiga tahun ini kepada para orang tua dan berpesan untuk menjaga anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga mereka bisa menempuh pendidikan sampai selesai.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, tabel dan dalam ruangan

Tampak Siswa-siswi SMAK Surya Atambua menggunakan pakaian Adat saat penerimaan hasil kelulusan. Dengan berpakaian adat ini siswa dilatih untuk mengekspresikan kegembiraan atas hasil perjuangan yang merupakan satu hal positif yang terpuji, sehingga mencegah kebiasaan siswa-siswi yang mengungkapkan atau mengekspresikan dengan cara-cara yang tidak terpuji yakni mencoret-coret baju.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Foto/Berita: Anna Ukat & Jhon Dasilva

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *