PUSKOPDIT GELAR LOMBA CERDAS CERMAT TINGKAT SMA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (09/05), Pusat Koperasi Kredit (PUSKOPDIT) Bekatigade Timor menyelenggarakan lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) se-Kabupaten Belu bertempat di Hotel Matahari Atambua. Lomba cerdas cermat yang dijadikan wahana untuk memperkenalkan koperasi sejak dini kepada pelajar SMA.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Kegiatan lomba cerdas cermat tersebut disaksikan para pengurus dari 28 Koperasi Kredit (KOPDIT) yang tersebar di Daratan Timor Barat, Pulau Alor, Rote dan Sabu di Provinsi Nusa Tenggara Timur serta Kepala Sekolah SMAK Surya Atambua, Rm. Benyamin Bria Seran, Pr, para guru pendamping dan siswa peserta lomba. Materi yang dilombahkan menyangkut Undang – Undang tentang perkoperasian dan materi yang berkaitan dengan koperasi.

Gambar mungkin berisi: 16 orang, orang duduk

Ketua Umum Pusat Koperasi Kredit (PUSKOPDIT) Bekatigade Timor, Dr. Wara Sabon Dominikus, M. Sc mengatakan lomba cerdas cermat tingkat SMA ini dilakukan dalam rangka menanamkan semangat berkoperasi kepada generasi muda sehingga mereka bisa mengenal kehidupan berkoperasi sejak dini.

Gambar mungkin berisi: 2 orang

“ Melalui lomba ini, diharapkan pemahaman siswa akan koperasi kredit semakin meningkat. Setelah mereka memahami dengan baik, bisa saja anak – anak generasi milenial tertarik untuk menjadi anggota koperasi sesuai dengan pilihan,’’ Ungkap Ketum Pusat Koperasi Kredit (PUSKOPDIT) Bekatigade Timor.

Gambar mungkin berisi: 15 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Annabela Masu, Ricka dan De Aguna Neksen pemenang lomba cerdas – cermat mengaku bangga bisa mengikuti lomba mewakili sekolahnya dan sudah tampil optimal sehingga bisa keluar sebagai pemenang. Melalui lomba ini, diharapkan akan memotivasi mereka untuk mengenal lebih dekat dan bisa mengembangkan bakat melalui koperasi.

“ Sebelum mengikuti lomba cerdas cermat, kami mengikuti sejumlah persiapan. Diantaranya les tambahan di sore hari dan berdoa,’’ ungkapnya.

Pemenang lomba cerdas cermat ini mendapatkan sejumlah uang tunai dan piagam penghargaan dari Pusat Koperasi Kredit Bekatigade Timor.

Foto/Berita: Frans Leki / Wilson Charles

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *